Kaba Terkini

Dinsos Agam Tangani Temuan Mayat-Bunker Tak Ada, IGD RSUD Tebar Bau Menyengat

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Sosial Agam yakinkan akan menangani penemuan mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di sebuah pondok areal perkebunan di Jorong Labuhan, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu,(15/12) sore tadi.

Mayat yang kondisinya sudah membengkak dan menebar bau menyengat ditemukan di bawah sebuah pondok areal perkebunan dengan posisi tertelungkup itu, saat ini sudah diamankan ke IGD RSUD Lubukbasung oleh tim gabungan Satgas BPBD Agam, bersama tim PMI Agam dan pihak kepolisian untuk kepentingan proses penyelidikan termasuk kemungkinan akan dilakukan visum terhadap mayat tersebut.

Sementara, informasi yang diperoleh kaba12.com, dampak diamankannya mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 60-an tahun itu, membuat panic warga yang beraktivitas di sekitar rumah sakit itu, pasalnya mayat yang diduga sudah meninggal 3-4 hari itu, menebar bau cukup menyengat, karena bunker dan kamar tidak ada di rumah sakit itu, sehingga banyak warga dan para pengunjung rumah sakit yang memilih menjauh dari lokasi IGD.

Sementara waktu dikonfirmasi via telepon, Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam menyebutkan, pihaknya sudah mendapat laporan atas penemuan mayat tersebut, bahkan tim Dinsos Agam sudah mendatangi IGD RSUD Lubukbasung untuk berkoordinasi terkait langkah-langkah yang akan dilakukan.

Disebutkan Arfi Yunanda, pihaknya sudah melaporkan hal itu pada Kadinas Sosial Agam, dan kemungkinan pihaknya bersama tim pelaksana lapangan akan mengambil langkah-langkah penanganan terhadap mayat tanpa identitas tersebut.

“ Kita upayakan segera, kita koordinasikan dengan unsur terkait dulu, jika memang keluarga yang bersangkutan tidak diketahui, kita akan kuburkan di kompleks TPU Pemkab.Agam di Sungai Jariang, Lubukbasung, “ tegas Arfi Yunanda.

Kabid.Linjamsos Dinsos Agam itu meyakinkan, pihaknya bersama unsur terkait dalam kasus tersebut akan segera mengambil langkah-langkah penanganan terhadap mayat yang ditemukan tersebut, karena dimakluminya kondisi mayat yang diduga sudah cukup lama meninggal itu, sudah menebar bau menyengat di sekitar kompleks rumah sakit, karena RSUD Lubukbasung sendiri tidak ada bungker penyimpan mayat, termasuk kamar mayat, sehingga mayat tanpa identitas masih diamankan di kompleks IGD yang menyatu dengan aktivitas pelayanan medis lainnya.

HARMEN

To Top