Kaba Terkini

Dinsos Agam Bergerak Cepat, Langsung Antar Bantuan Kebakaran

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Sosial Agam bergerak cepat. Menyusul musibah kebakaran yang terjadi di kompleks perumahan Padang Ambacang, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung Selasa,(16/8) sore ini, langsung diantarkan bantuan untuk korban musibah kebakaran.

Kebakaran yang nyaris menghanguskan 1 unit rumah milik Zainal yang ditempati Hamzahroni itu, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan api berhasil dipadamkan 2 armada Damkar Agam yang turun ke lokasi dibantu warga setempat sekitar pukul 17.50 WIB.

Bantuan darurat yang diserahkan Feri Dunda, Kasi.Kedaruratan Dinsos Agam bersama beberapa personilnya itu, kepada Hamzahroni, penghuni rumah yang terjadi tersebut, berupaya terpal, sembako, selimut, dan jenis bantuan darurat lain yang langsung diantar ke lokasi kejadian begitu kobaran api dinyatakan padam oleh petugas kebakaran.

“ Sesuai instruksi pimpinan, bantuan darurat kebencanaan yang terjadi, harus segera diantarkan pasca musibah terjadi, apalagi lokasinya bisa langsung dijangkau. Alhamdulillah, kita langsung bisa antarkan ke lokasi kejadian setelah api dipadamkan petugas, “ sebut Feri Dunda.

Musibah kebakaran yang nyaris membuat ludes rumah milik Zainal yang ditempati Hamzahroni itu diduga berasal dari kasur dalam kamar tidur yang terbakar, yang dengan cepat membakar platform atap rumah, sehingga api dengan cepat membesar.

Api dengan cepat berhasil dipadamkan, setelah 2 armada Damkar Agam diturunkan ke lokasi kejadian, sehingga bisa mengosolasi kobaran api, sehingga tidak menjalar ke lokasi lain di kompleks perumahan tersebut. Kerugian akibat musibah kebakaran itu ditaksir mencapai Rp.20 juta, karena seluruh peralatan dalam kamar tidur ludes terbakar.

HARMEN

To Top