Kaba Terkini

Dinsos Agam Bantu Korban Pohon Tumbang di Tiku

Tiku, kaba12.com — Dinas Sosial Agam langsung bergerak cepat membantu korban bencana dampak angin kencang di jorong Pasia, nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara Senin,(14/10).

Dua rumah warga yang terdampak angin kencang, dibantu Dinsos Agam dengan bantuan darurat yang diserahkan Kabid. Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda.

Kepada kaba12.com, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam menjelaskan, pihaknya saat menerima laporan pohon tumbang menimpa 2 unit dapur dan ruang tamu perumahan guru, langsung bergerak cepat mencari data korban dan menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang.

Dijelaskan, musibah pohon tumbang akibat curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang Senin siang tadi, dan karena cuaca yang masih mendung, bantuan tanggap darurat harus segera disalurkan kepada korban Asmara Can dan Depitria.

Dinas Sosial Agam langsung menyerahkan bantuan berupa terpal, peralatan dapur dan jenis bantuan lain.

” Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan para korban, dan rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang, bisa terlindungi dari cuaca yang tidak menentu ini,” ulas Arfi Yunanda.

Bantuan darurat dari Dinsos Agam diserahkan Arfi Yunanda pada kedua korban disaksikan aparat setempat dan tokoh masyarakat.

HARMEN

To Top