Kaba Terkini

Dinsos Agam Bantu Korban Kebakaran di Balai Gurah

Balai Gurah,kaba12.com — Tim Dinsos Agam dipimpin Kasi Kesos Dinsos Agam Ismar Budi Septa serahkan bantuan darurat untuk korban kebakaran di Balai Gurah, kecamatan Ampek Angkek, Kamis,(17/10).

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan dapur, terpal, sembako dan beberapa jenis bantuan lain diterima keluarga korban kebakaran tersebut disaksikan perangkat nagari setempat.

Kebakaran dahsyat menghanguskan rumah milik Norma,(90) warga Balai Gurah, kecamatan Ampek Angkek, Kamis,(17/10) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB yang membuat heboh masyarakat setempat karena terjadi saat warga tidur nyenyak sehingga ratusan warga langsung panik dan berhamburan membantu upaya pemadaman api yang dengan cepat berkobar menghanguskan rumah yang ditempati 5 anggota keluarga itu.

Kebakaran menghanguskan rumah semi permanen ukuran 10 x 12 meter itu berlangsung sangat cepat, dan tim Damkar Agam dari Posko II Biaro dibantu armada dari Posko I Sungai Tanang dan dari Kota Bukittinggi dengan sigap memadamkan api.

Proses pemadaman yang dibantu masyarakat tersebut berhasil dipadamkan sepenuhnya dalam waktu sekitar 1 jam.

Tidak ada korban dalam musibah kebakaran tersebut, karena penghuni rumah, baik Norma yang sudah berusia lanjut termasuk cucu- cucunya yang masih balita berhasil dievakuasi keluar rumah. namun kerugian ditaksir mencapai Rp.170 juta, karena tidak ada perangkat rumah tangga yang berhasil diselamatkan.

Sementara bantuan darurat yang diberikan Dinsos Agam disebutkan Ismar Budi Septa merupakan bantuan pasca musibah yang diharapkan bisa bermanfaat bagi keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran.

” Sesuai protap, penyerahan bantuan harus dilakukan pasca musibah yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mendasar keluarga korban pasca kebakaran,” ulas Ismar Budi Septa.

HARMEN

To Top