Dinas Sosial Agam

Dinsos Agam Bantu Korban Bencana

Palembayan, kaba12.com — Dinas Sosial Agam bersama tim BPBD Agam berikan bantuan darurat untuk korban dampak hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di wilayah kabupaten Agam sepanjang Senin,(27/11)

Seperti halnya Yusniar, korban bencana angin kencang di Bateh Tangah jorong Pasa Palembayan nagari IV Koto Palembayan Senin sore.

Rumah Yusniar ambruk bahkan nyaris hancur seluruhnya akibat hantaman pohon besar yang roboh akibat angin kencang Senin sore.

Tim Dinsos Agam didampingi Camat Palembayan Ade Harlien langsung terjun ke lokasi musibah dan menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa sembako, terpal, selimut dan kebutuhan darurat lain.

Kepada kaba12.com camat Palembayan Ade Harlien menyebutkan, pasca musibah yang menghancurkan rumah Yusniar pihaknya bersama masyarakat setempat langsung membantu membersihkan rumah korban dari reruntuhan kayu besar yang membelah rumah korban.

Bahkan Senin sore usai kejadian tim Dinsos Agam bersama BPBD Agam langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban,” kita prihatin dengan musibah itu, dan kami himbau seluruh warga Palembayan waspada akan dampak cuaca saat ini,” harap Ade Harlien.

Dampak hujan lebat disertai angin kencang juga dirasakan masyarakat di Palupuah dan Baso sepanjang Senin.

(Harmen)

To Top