Kaba Terkini

Diguyur Hujan Lebat, Gladi Bersih Upacara HUT RI di Agam Sukses

Lubukbasung, kaba12.com — Komitmen seluruh pendukung tim pelaksana Paskibra Agam untuk memberikan pengabdian terbaik dalam moment hari bersejarah Bangsa Indonesia, Senin,(16/8) betul-betul terlihat.

Walau didera hujan lebat, prosesi gladi bersih pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 di halaman depan kantor bupati Agam, berjalan sukses. Yang luar biasa, walau basah kuyup, seluruh personil pendukung terlihat tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.

Secara khusus, seluruh persiapan rangkaian kegiatan HUT RI ke-76 kabupaten Agam yang dipusatkan di halaman depan kantor bupati Agam sudah dinyatakan siap, dan dijadualkan prosesi resmi kenegaraan akan mulai dilakukan Senin malam ini dengan acara malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Siti Manggopoh.

Menurut Khasman Zaini, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, prosesi gladi bersih seluruh tahapan pengibaran dan penurunan bendera yang dilakukan seluruh personil tim Paskibra Agam bersam pasukan pendukung dari TNI-Polri serta Purna Paskibra Indonesia (PPI) Agam, merupakan salah satu tahapan penting dan menentukan.

“ Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara yang sudah diatur secara nasional itu, bisa berjalan baik sesuai ketentuan resmi protokoler, dan sudah disiapkan maksimal dengan gladi bersih, Senin sore ini, “ sebut Khasman Zaini.

Kabag.Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam itu, mengaku salut dan memberi apresiasi yang tinggi pada seluruh personil Paskibra Agam bersama para tim pendukung, yang mempersiapkan diri sebagai maksimal, melalui proses latihan yang cukup berat.

Bahkan, tercatat 25 dari 65 personil Paskibra Agam juga diuji sebelum memasuki masa latihan, karena terpapar covid-19 yang saat ini, seluruhnya sudah sembuh dan bisa bergabung dengan tim lainnya.

“ Kami salut dan angkat topi. Mudah-mudahan dalam prosesi resmi Selasa besok, seluruh tahapan kegiatan baik penaikan dan penurunan bendera bisa berjalan aman, tertib, lancar dan sukses, “ ungkap Khasman Zaini lagi.

HARMEN

To Top