Kaba Terkini

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Duo Koto Nyaris Terbakar

Duo Koto, KABA12 — Sebuah rumah di Malaweh Koto Baru, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam nyaris terbakar akibat korsleting listrik, Rabu (17/4) siang.

Peristiwa itu sempat menghebohkan masyarakat setempat, bahkan satu unit armada Damkar Agam Posko Maninjau beserta 4 orang petugas diturunkan ke lokasi.

Danru Damkar Agam Posko Maninjau, Rizal Hendri menyebut, kejadian itu terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB. Api yang berasal dari salah satu aliran listrik cepat diketahui pemilik rumah dan warga sehingga berhasil dipadamkan.

“Beruntung api cepat dipadamkan oleh warga sekitar sehingga tidak menjalar ke benda sekitarnya. Untuk penyebabnya diduga akibat korsleting listrik,” ujarnya kepada KABA12, Rabu.

Ia mengatakan, rumah yang nyaris terbakar tersebut milik Idufy (57) warga Nagari Duo Koto. Rumah itu berkonstruksi kayu berukuran 6 x 12 meter. Sementara objek yang terbakar yaitu instalasi listrik di dinding rumah.

Pihaknya juga memastikan tidak ada korban atas peristiwa tersebut. Namun kerugian yang dialami pemilik diperkirakan sekitar Rp 1,5 juta.

“Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp 1,5 juta,” jelasnya.-

(Bryan)

To Top