Kaba Terkini

Delapan Korban Dievakuasi ke RSUD Payakumbuh. 2 Korban Innova Maut Hilang

Baso, kaba12.com — Delapan korban kecelakaan tunggal mobil toyota innova warna putih dengan nomor polisi BA 1751 BP yang terjun ke jurang kawasan PLTA Batang Agam, Minggu,(9/6) sekitar pukul 21.00 WIB dievakuasi ke RSUD Payakumbuh.

Sementara 2 penumpang lain, hingga Senin,(10/6) pagi ini, masih belum ditemukan dan dijadualkan akan dilakukan proses pencarian lanjutan oleh tim gabungan.

Menurut Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari, dan staf Pusdal.Ops BPBD Agam Lukman Syahputra, kasus kecelakaan tunggal itu kini ditangani jajaran Polres Bukittinggi, sementara tim gabungan masih akan melakukan pencarian 2 korban lain Senin pagi ini.

Disebutkan, proses evakuasi korban sulit dilakukan, selain gelap, kedalaman jurang cukup menyulitkan tim gabungan untuk proses evakuasi, ” Alhamdulillah, sudah 8 yang berhasil dievakuasi, mudah-mudahan pagi ini, 2 korban lain berhasil ditemukan,” sebut Wahyu Bestari.

Berikut korban yang berhasil dievakuasi :

  1. Rasyid Akbar (18)
    2.Nesi Novita
    Koto Baru Padang Panjang
  2. Kharan (9)
  3. Putri ( 11)
    Koto Baru Padang Panjang
  4. Intan (23)
    Koto Baru Padang Panjang
  5. Alvin (19)
    Koto Baru Padang Panjang
  6. Putri Najwa (7)
  7. Syafril
    Koto Baru Padang Panjang

Dijelaskan, dalam proses penyelamatan masyarakat Arsil, (40 ) sempat mengalami kelelahan dalam proses evakuasi, sehingga Arsil dirujuk kerumah Sakit Payakumbuh untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sementara data korban yang belum ditemukan, yang diduga terlempar keluar mobil, saat terjun masuk jurang di lokasi kejadian masing-masing :

  1. Deva (18)
  2. Seorang Perempuan Usia 57 tahun.

Ditambahkan Wahyu Bestari, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Agam, Basarnas, BPBD 50 Kota, BPBD Payakumbuh, Polres Bukittinggi, Polres Payakumbuh, Satpol PP dan Damkar, PMI Agam, TNI, P JJC, Forkopimca Baso, dan masyarakat masih akan melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

HARMEN

To Top