Kaba Pasaman

Dampak Gempa Pasbar di Palembayan, Bayi 3 Bulan Tertimpa Reruntuhan

Palembayan, kaba12.com — Dampak 2 kali gempa yang mengguncang daerah Pasaman Barat Jumat pagi ini, menyebabkan kerusakan di wilayah Kabupaten Agam.

Kawasan yang terdampak terutama di daerah perbatasan Pasaman Barat-Kabulaten Agam khususnya di kecamatan Palembayan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari IN. Dt. Panduko Basa, ninik mamak di Bawan, Ampek Nagari, sesuai informasi yang diperolehnya dari Palembayan, cukup banyak kerusakan yang terjadi di kecamatan itu akibat guncangan gempa.

Data yang diperoleh kaba12.com, banyak kerusakan rumah akibat gempa di Nagari Salareh Aia, Palembayan terutama di Jorong Koto Gadang, selain rumah warga mengalami kerusakan, juga ada bayi berusia 3 bulan tertimpa material bangunan rumah yang jatuh menimpa korban.

Bayoli berusia 3 bulan itu, terpaksa dilarikan ke IGD RSUD Lubukbasung untuk mendapatkan perawatan intensif, karena mengalami luka yang cukup serius.

Sementara menurut Sabirun, camat Palembayan, pihaknya sudah berada di lapangan untuk mendata dan memantau perkembangan kondisi.

Sementara menurut camat Ampek Nagari Rosa Syefridienti, menyebutkan sejauh ini di wilayahnya tidak ada laporan adanya dampak guncangan gempa yang terjadi Jumat pagi ini.

HARMEN

To Top