Kaba Terkini

Dampak Angin Badai, Rumah Warga Banyak Rusak

Lubukbasung, kaba12.com — Selain banyaknya pohon kayu bertumbangan akibat terjangan angin kencang yang melanda wilayah Lubukbasung, Rabu, (16/2), terjangan badai juga menyebabkan banyak rumah warga yang rumah.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Irman, Kabid. KL dan Nasiruddin, Kasi. Kedaruratan BPBD Agam, dampak terjangan angin kencang Rabu siang menyebabkan banyak kerusakan di beberapa lokasi.

Laporan awal yang masuk ke BPBD Agam, tercatat 5 lokasi terdampak, khusus dari wilayah Lubukbasung, baik pohon tumbang, rumah warga yang rusak akibat terjangan angin dan kerusakan lain.

Disebutkan Nasiruddin, data yang dihimpun pihaknya, dampak terjangan angin kencang, tidak hanya terjadi di wilayah Lubukbasung, tapi juga di kecamatan Tanjung Mutiara, Tanjung Raya dan Matur, sehingga pihaknya harus ekstra maksimal membagi tim untuk penanganan dampak di lokasi kejadian.

” Saat ini tim sudah dibagi ke lapangan, sebagian sudah bergerak ke arah Tanjung Mutiara untuk penanganan di Durian Kapeh dan Pasia Paneh, sementara di Ujuang Labuah, masih terkendala karena menunggu petugas PLN untuk memutuskan arus listrik, ” jelasnya.

Disebutkan Nasiruddin, saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan di beberapa lokasi, karena banyaknya lokasi yang terdampak terjangan angin kencang.

HARMEN

To Top