Kaba Terkini

Dalam Semalam 2 Lokasi Kebakaran Lahan Hebohkan Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Dalam semalam, Senin,(23/9) terjadi dua kasus kebakaran lahan di dua kecamatan berbeda yang menghebohkan masyarakat bersama aparat terkait.

Dua lokasi kebakaran lahan tersebut, Senin malam diinformasikan sudah berhasil dipadamkan secara manual oleh petugas dan dibantu curahan hujan lebat.

Kepala Satpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, menjawab kaba12.com menyebutkan, Senin,(23/9) malam terjadi kebakaran lahan di dua titik di kabupaten Agam, masing-masing di
Bukik Talempong, Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, disebabkan pembukaan lahan oleh warga karena cuaca panas api denga cepat meluas dan menghanguskan lahan sekitar 1 hektar,” api berhasil dipadamkan dengan cara manual, karena sulitnya medan ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Lokasi kedua, jelas Kurniawan Syahputra kebakaran terjadi di lahan milik warga di pebukitan di
Jorong Pincuran Nagari Koto Tangah kecamatan Tilatang Kamang disebabkan, pembakaran sisa rambahan oleh warga, karena cuaca panas api cepat meluas, sehingga membakat lahan sekitar 2 – 3 hektar,” api sudah padam, dibantu hujan lebat yang mengguyur wilayah Tilatang Kamang,” jelas Kasat Pol.PP-Damkar Agam itu.

Disebutkan, kebakaran lahan di dua lokasi berbeda itu, cukup berat karena sulitnya akses ke lokasi, karena lokasi berada di atas bukit, 3 km dari pemukiman warga, sulit nya sumber air di lokasi kebakaran, sehingga proses pemadaman terpaksa dilakukan secara manual.

” Alhamdulillah, dua lokasi lahan yang terbakar sudah berhasil dipadamkan, dimana tim Damkar Agan dibantu BPBD, Satpol PP, PMI, aparat kecamatan, aparat pemerintah nagari dan masyarakat setempat,” jelas Kurniawan Syahputra.
HARMEN

To Top