Kaba Terkini

Curah Hujan Tinggi, Warga Diminta Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Curah hujan yang mulai tinggi beberapa waktu belakangan mulai mengundang kekuatiran.

Di beberapa wilayah, mulai terdampak akibat hujan lebat sejak Kamis kemarin, seperti halnya lokasi rutin banjir di kawasan Padang Baru, depan Bank Nagari, Simpang Talago, Simpang Tigo, Hilir Pasar Lama dan beberapa lokasi lain.

Bahkan, beberapa kecamatan juga terdampak dengan mulai terjadinya longsor, seperti halnya di kecamatan Malalak.

” Kami himbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan karena musibah tidak bisa dideteksi kapan datang dan dimana terjadinya,” harap Rahman, asisten I Sekab Agam.

Bahkan Pemkab Agam, ulasnya berharap masyarakat terutama yang bermukim di kawasan rawan dan rentan terjadi musibah, untuk lebih waspada, dengan menyikapi kondisi cuaca, mengurangi aktivitas di luar rumah jika hujan turun serta membersihkan lingkungan untuk mengurangi risiko lainnya.

Dilain pihak, Asisten I Sekab Agam itu, menegaskan, pihaknya sudah menginstruksikan jajaran pemerintah sampai ke tingkat nagari untuk lebih waspada dan siaga terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.

” Maksimalkan koordinasi, bertindak tepat dan cepat untuk mengurangi risiko bencana,” tegasnya.

Dampak curah hujan yang beberapa waktu belakangan mulai meningkat itu, juga disikapi BPBD Agam dengan permbesihan dan pemotongan pohon besar yang berpotensi tumbang menimpa rumah warga atau ruas jalan di beberapa lokasi sepanjang Jumat ini.

HARMEN

To Top