Kaba Terkini

Cuaca Buruk, Warga Agam Diminta Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Cuaca buruk yang beberapa waktu belakangan kerap melanda wilayah kabupaten Agam membuat jajaran terkait di Pemkab.Agam harus ekstra waspada. Bahkan seluruh jajaran terkait dalam penanganan dampak bencana diinstruksikan untuk siaga.

Seperti halnya dampak curah hujan tinggi beberapa waktu belakangan termasuk Rabu,(18/11) sore hingga malam ini, jajaran terkait dengan penanganan pasca bencana diinstruksikan untuk siaga termasuk kalangan pemerintah kecamatan dan nagari.

Hal itu ditegaskan Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, yang juga kepala BPBD Agam, yang mengimbau masyarakat kabupaten Agam untuk meningkatkan kewaspadaan menyikapi kondisi cuaca yang kerap berubah saat ini.

Bahkan sepanjang Rabu ini, perubahan mendadak cuaca, pagi hingga siang cerah, sementara sore didera hujan lebat hingga malam, menyebabkan beberapa kawasan yang selama ini rentan banjir kembali direndam banjir.

“ Kami himbau masyarakat untuk waspada, hindari titik-titik yang selama ini rawan, baik banjir maupun tanah longsor, segera cari tempat aman jika cuaca buruk, “ sebut M.Dt.Maruhun.

Secara khusus Sekab.Agam itu menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah untuk siaga menghadapi berbagai kemungkinan, terutama dampak cuaca buruk yang kerap terjadi, tidak hanya personil BPBD, Satpol.PP-Damkar, Dishub tapi juga jajaran pemerintah kecamtaan dan nagari, “ seluruh aparatur terkait harus ekstra waspada,untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami masyarakat,” tegas M.Dt.Maruhun lagi.

Sementara pantauan kaba12.com, cuaca yang kerap berubah beberapa waktu belakangan, mengundang kekuatiran masyarakat, terutama di wilayah yang selama ini rentan dilanda musibah, baik banjir maupun tanah longsor.

HARMEN

To Top