Kaba Terkini

Covid-19 Masih Mengintai Agam, Hari Ini 2 Kasus Baru 1 Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Setelah sebelumnya memperlihatkan penurunan yang cukup signifikan, namun Sabtu,(23/10) ini, geliat potensi penambahan kasus terkonfirmasi baru kembali mengintai daerah ini.

Sabtu ini, tercatat 2 penambahan kasus terkonfirmasi positif baru yang berasal dari kecamatan Tilatang Kamang dengan 1 penambahan pasien sembuh dari kecamatan Kamang Magek, sehingga total kasus aktif di kabupaten Agam kembali naik 1 poin, yakni 9 kasus dibanding dua hari terakhir.

9 kasus aktif yang masih tersisa saat ini masing-masing berasal dari kecamatan IV Koto 3 kasus, kemudian kecamatan Baso,Kamang Magek dan Tilatang Kamang masing-masing 2 kasus.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam selaku Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang menyebutkan, potensi penambahan kasus terkonfirmasi baru masih sangat tinggi, jika masyarakat abai dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ditambahkan Yosefriawan, angka kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sendiri masih belum sepenuhnya bisa diposisi nol, karena masih ada penambahan kasus harian, walau angkanya sangat kecil, “ kita justru berharap, kabupaten Agam sudah zero case, “ sebutnya.

Asisten II Sekab.Agam itu menyebutkan, hingga Sabtu ini, total akumulasi kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam mencapai 7.801 kasus, dengan rincian 7.581 orang sudah dinyatakan sembuh, 211 orang meninggal dunia dan 9 kasus aktif.

“ Kami berharap, seluruh masyarakat tetap mengedepankan ketaatan dalam menjalankan protokol kesehatan termasuk mengikuti kegiatan vaksinasi sebagai upaya untuk meningkatkan kekuatan kelompok dalam memutus rantai penyebaran virus corona, “ sebut Yosefriawan lagi.

HARMEN

To Top