Kaba Terkini

Ciptakan Rasa Aman, Satlantas Polres Agam Gelar Patroli Blue Light

Lubukbasung, kaba12.com — Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Agam menggelar patroli blue light guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat di seputaran Padang Baru, Kecamatan Lubukbasung, Sabtu (27/2).

Pelaksanaan patroli ini menggunakan mobil Satlantas Polres dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru yang bertujuan agar kehadiran polisi bisa diketahui masyarakat.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural mengatakan, patroli blue light tersebut bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan rasa aman kepada masyarakat, serta sebagai implementasi dari Operasi Keselamatan Singgalang 2022 yang sudah digelar sejak 26 Ferbuari kemarin.

“Jadi, patroli blue light sekaligus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran maupun laka lantas di wilayah hukum Polres Agam,” katanya, Minggu (27/2).

Ia menambahkan, kehadiran polisi dalam patroli blue light tersebut itu diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Patroli ini akan terus kita tingkatkan secara kontinyu dalam rangka memelihara keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat, demi mewujudkan polri yang Presisi,” ujarnya.

Kapolres Agam AKPB Dwi Nur Setiawan menjelaskan, patroli blue light merupakan program baru yang dilaksanakan secara rutin di seluruh Polsek. Kegiatan tersebut, kata dia, dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak pidana.

“Selain mengatasi pelanggaran lalu lintas, patroli blue light akan menyasar ke tempat yang rawan atau Police Hazard guna memaksimalkan tugas pokok anggota Polri. Nantinya patroli ini juga berlanjut ke nagari-nagari untuk memastikan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

(Bryan)

To Top