Kaba Terkini

Cermin Tikungan Rusak, Pengendara Hati-Hati di Kelok 44

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Perhubungan Kabupaten Agam mengimbau para pengendara yang melintasi jalan kelok 44 harus hati-hati, karena cermin tikungan yang ada dijalan tersebut mengalami kerusakan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Agam, Dandi Pribadi yang didampingi Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Agam, Syahrul Hamidi, Jumat (16/8), mengatakan cermin tikungan itu dalam kondisi pecah akibat ditembak dengan senapan angin, tertabrak mobil membawa bambu dan lainnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, mencatat 20 dari 60 cermin tikungan jalan di daerah itu dirusak orang dan tertabrak kendaraan pengangkut bambu.

Cermin cembung yang dipasang di bengkolan jalan itu berfungsi untuk mengetahui kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan. Namun dengan rusaknya cermin tikungan itu, maka pengguna jalan kesulitan untuk melihat lawan saat berada di tingkungan.

Untuk itu pihaknya mengimbau warga untuk tidak merusak cermin tikungan itu dan rambu-rambu lalu lintas lainnya, karena sangat berguna untuk mengatasi kecelakaan.

“Mari kita secara bersama-sama untuk menjaga rambu-rambu lalu lintas tersebut,” katanya.

(Ardi)

To Top