Kaba Terkini

Capaian Vaksinasi di Agam Masih Rendah, Stok Vaksin Baru Mulai Masuk

Lubukbasung, kaba12.com — Capaian vaksinasi covid-19 di kabupaten Agam masih relative rendah dibanding target jumlah warga yang harus divaksinasi. Jajaran terkait di daerah ini, tengah mengoptimalkan program untuk memaksimalkan capaian target vaksinasi dalam waktu dekat.

Data yang diperoleh kaba12.com menyebutkan, untuk kegiatan vaksinasi di kabupaten Agam dengan 2 tahapan penyuntikan, hingga Sabtu,(15/8), realisasi penyuntikan pertama baru dalam kisaran 25.376 orang atau 5,96 persen dari sasaran 425.761 orang warga Agam dan penyuntikan kedua lebih rendah yakni 16.680 atau 3,96 persen dari target 425.761 warga Agam yang menjadi sasaran vaksinasi.

Sementara saat ini, stok vaksin yang tersedia di kabupaten Agam masih relative sedikit, namun diyakinkan akan bisa mendorong berlanjutnya kegiatan vaksinasi yang secara marathon digelar jajaran terkait di Pemkab.Agam.

Kondisi itu dibenarkan dr.H.Hendri Rusdian,M,Kes, Kadinas Kesehatan Agam menjawab kaba12.com, yang menyebutkan, jumlah realisasi warga yang sudah divaksin masih sangat sedikit dibanding target /sasaran vaksin yang sudah ditetapkan.

Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi covid-19 tersebut, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Agam, tengah menyiapkan berbagai langkah untuk mendorong seluruh masyarakat di kabupaten Agam bisa mengikuti program vaksinasi tersebut.

“ Hal itu sudah dibahas bersama jajaran Dinkes Agam dan Satgas Penanganan Covid19 Agam yang diharapkan bisa mendorong optimalisasi vaksinasi di seluruh wilayah kabupaten Agam, “tegas Hendri Rusdian.

Menjawab kaba12.com, terkait stok vaksin jenis sinovac saat ini di kabupaten Agam relative sedikit, setelah Selasa pekan lalu masuk ke Dinkes Agam, sebanyak 570 vial masing-masing stok vaksin di Dinkes Agam sebanyak 268 vial dan 302 stok di seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Agam.

Ditambahkan dr.Hendri Rusdian Sedang terkait dengan program vaksinasi penyuntikan ketiga yang diprioritas untuk tenaga kesehatan dan unsur pelaksana penanganan covid-19 di kabupaten Agam, dengan jenis vaksin moderna, hingga kini masih menunggu pasokan dari pemerintah propinsi.

HARMEN

To Top