Kaba Pasaman

Bupati Lepas Kontingen Pasaman, Ikuti Jamnas XI Pramuka di Cibubur

Lubuk Sikaping, kaba12.com — Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Gerakan Pramuka Kwartir cabang 0308 Pasaman, dilepas Bupati H. Benny Utama di halaman kantor Bupati Pasaman, Selasa,(9/8).

Dalam laporannya, Muslim Munir ketua kontingen Jamnas Pasaman menyebutkan, Jamnas XI Pramuka berlangsung dari tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Dijelaskan, seluruh kontingen diberangkatkan ke Cibubur Selasa, (9/8) menggunakan bus pariwisata.

Kontingen Pasaman diberangkatkan sebanyak 16 peserta yang berasal dari sekolah setingkat SLTP dan Madrasyah, termasuk 2 orang pendamping, selain itu juga diberangkatkan sebanyak 22 orang pimpinan kontingen.

Bupati Pasaman H.Benny Utama, saat melepas itu mengatakan, kegiatan pramuka akan dapat memberikan pelajaran dan pengalaman kepada para generasi muda, agar lebih mencintai tanah air serta dapat melatih tanggung jawab untuk mandiri.

“Gerakan pramuka di Kabupaten Pasaman sangat aktif dalam mengikuti setiap event kepramukaan dan selalu dapat memberikan kontribusi,” ujar Benny Utama.

Benny Utama berpesan kepada seluruh anggota kontingen Pasaman untuk dapat menjaga marwah serta nama baik daerah.

Pelepasan Kontingen Pramuka Pasaman itu, dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Pasaman Nazri Chan dan beberapa pengurus lainnya serta sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman, dan puluhan orang tua masing-masing anggota pramuka yang akan bertolak ke Jakarta tersebut.

HARMEN

To Top