Kaba Pasaman

Bupati Buka Rakor KONI Pasaman, Benny Utama : Jadi Yang Terbaik

Pasaman, kaba12.com — Bupati Pasaman H.Benny Utama, buka Rakor KONI Pasaman sekaligus konsultasi pengurus KONI dengan jajaran Pemkab.Pasaman di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis,(4/8) kemarin.

Rakor yang digelar, merupakan persiapan Kabupaten Pasaman menghadang Porprov XVI Sumbar tahun 2023 mendatang, sekaligus persiapan gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Pasaman tahun 2022.

Seperti dijelaskan Tommy Irawan Sandra, Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Porprov XVI Sumbar dilaksanakan 29 Juli – 8 Agustus 2023 di Kota Padang dan Padang Panjang mempertandingkan 42 cabang olahraga, masing-masing 28 cabang di Kota Padang dan 14 cabang dipertandingkan di Kota Padang Panjang, diikuti 19 kabupaten-kota di Sumbar, termasuk Pasaman.

Saat ini, ulasnya 14 Cabor di Kabupaten Pasaman, legalitas masa bakti kepengurusannya tidak aktif lagi, sementara persyaratan mengikuti Porprov kepengurusannya arus aktif, yang diharapkan hal itu bisa segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Ditambahkan, sesuai program kerja KONI Kabupaten Pasaman 2022, akan dilaksanakan Porkab I Pasaman dengan mempertandingkan 9 cabor yang akan diikuti 12 kecamatan, yang diharapkan bisa menjadi ajang seleksi untuk mencari atlet terbaik yang akan memperkuat kontingen Pasaman dalam Porprov XVI Sumbar mendatang.

Sementara Bupati Pasaman, Benny Utama mengapresiasi pelaksanaan rakor dan konsultasi untuk menghadapi Porprov XVI dan Porkab I Pasaman yang diselenggarakan oleh KONI Pasaman.

Disebutkan, Porkab I Pasaman 2022 ini event pertama, yang diharapkan memberi manfaat bagi Kabupaten Pasaman, dalam menjaring atlit -atlit yang potensial agar dapat dibina lebih lanjut untuk berprestasi di ajang Porprov XVI 2023.

Benny Utama menekankan pengurus cabang olahraga agar mempersiapkan penyelenggaraan pertandingan dengan sebaik-baiknya, agar Porkab terlaksana dengan baik dan atlet dapat meningkatkan prestasi.

Benny Utama berharap, KONI Pasaman mempersiapkan kontingen yang akan berlaga di Porprov XVI 2023, dengan persiapan yang lebih baik dan menyiapkan program latihan yang tepat untuk mencapai prestasi yang terbaik, “Porprov XVI 2023 diharapkan memberikan hasil terbaik bagi kabupaten Pasaman, “ harap Benny Utama.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top