Kaba Terkini

Bupati AWR Lantik Irfan Andri Jadi Ketua Karang Taruna Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr Andri Warman melantik Irfan Andri yang merupakan anak kandungnya menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Agam periode tahun 2022-2027, Kamis (15/12).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketua bersama pengurus karang taruna tersebut digelar di Balairung Rumah Dinas Bupati di Padang Baru, Lubukbasung. Kegiatan itu dihadiri Ketua Karang Taruna Sumbar Mahdianur Musa, Sekdakab Agam Edi Busti, forkopimda, dan tamu lainnya.

Bupati Agam Andri Warman dalam sambutannya menyebutkan, karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda di bidang kesejahteraan sosial. Untuk itu, ia berharap agar organisasi sosial kepemudaan ini dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Agam.

“Selamat kepada pengurus Karang Taruna Agam periode 2022-2027 yang baru dilantik. Saya berharap supaya karang taruna bisa menjadi contoh bagi organisasi lain, termasuk menjadi tombak dalam melayani sosial kemasyarakatan di Agam,” katanya.

Lebih lanjut disebutkan, organisasi karang taruna harus berfungsi sebagai motor penggerak masyarakat yang handal, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kemudian juga harus mampu mempertahankan dan meningkatkan semangat gotong royong di tengah masyarakat serta memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi.

“Karang taruna harus mau berkorban dan bekerja tanpa pamrih demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Agam, Irfan Andri mengatakan, pihaknya menyatakan siap untuk membangun kepercayaan masyarakat dengan kegiatan positif.

Selain itu, ia meminta para pengurus dan anggota karang taruna harus menjadi pelopor dalam pembangunan daerah dan mengatasi permasalahan sosial dengan pemerintah.

“Kami juga berkomitmen untuk mendukung program pemerintah daerah serta ikut berkolaborasi dalam mengatasi permasalahan sosial di tengah masyarakat,” jelasnya.

(Bryan)

To Top