Kaba Agam

Bupati Agam Lantik 70 Pejabat Baru

Lubuk Basung, KABA12.com — Bupati Agam Indra Catri lantik 70 orang pejabat administrator dan pengawas Pemkab. Agam di aula Kantor Bupati Agam, Senin (15/05).

Pelantikan ini sendiri merupakan keenam kalinya di lingkungan Pemkab Agam.

Dari 70 ASN yang dilantik diantaranya enam orang pejabat administrator (eselon III) dan lebihnya sebanyak 64 orang pebajat pengawas (eselon IV).

Bupati Agam mengatakan momentum pelantikan ini merupakan langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan yang terbaik kepada pemerintah daerah, guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya sesuai porsi masing-masing.

“Meski begitu, apapun yang dilakukan harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama, yaitu demi kepentingan pembangungan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Bupati menambahkan karena saat masih ada kursi pejabat pemerintahan yang kosong, maka dalam jangka dua atau tiga pekan lagi akan dilakukan kembali pelantikan.

“Dua atau tiga pekan lagi bisa saja kepala OPD yang dilantik, karena sudah diberikan kesempatan untuk memilih stafnya, namun kinerja masih tetap belum ada hasilnya.

Artinya bukan persoalan pada stafnya, tapi kepala OPD itu sendiri yang tidak memberdayakan,” tegas Bupati Agam tersebut.

Data dari BKPSDM Agam, ada sekitar 80 jabatan lagi yang kosong, terdiri dari eselon III dan IV. Namun bupati mengharapkan sebelum Ramadhan jabatan tersebut sudah terisi, supaya kinerja OPD bisa berjalan dengan maksimal.

(Virgo)

To Top