Kaba Terkini

Bupati Agam Buka Raker KONI 2023, Andri warman : Olahraga Prioritas Jadi Andalan

Lubukbasung,kaba12 — Bupati Agam Dr.Andri warman buka Rapat Kerja ( Raker) KONI Kabupaten Agam tahun 2023 di Hotel Sakura Syariah, Lubukbasung, Kamis, (8/6) malam.

Raker yang dihadiri Waketum II KONI Sumbar Dr.Rony Yenes,MPd, Ketum KONI Agam H.Edi Busti, Kajari Agam, para unsur Forkopimda, jajaran pengurus KONI Agam dan 46 pengurus cabang olahraga di kabupayen Agam itu, membahas berbagai isu penting berkaitan dengan peningkatan prestasi olahraga di kabupaten Agam, termasuk olahraga prioritas yang jadi andalan.

Dalam sambutannya, Bupati Agam memberi apresiasi KONI Agam bersama seluruh cabang olahraga yang ada di daerah ini, yang fokus dalam upaya berbenah dan mempersiapkan diri untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga .

Hal itu, ulas Dr.Andri warman, Raker KONI Agam yang diawali dengan diskusi panel yang menghadirkan 2 orang pakar olahraga nasional masing-masing Prof.Dr.H.Syahrial Bakhtiar,MPd, guru besar Fakultas Ilmu Keolahraga (FIK) UNP, dan Dr.Rony Yenes, Waketum II KONI Sumbar, yang diyakini banyak memberi masukan dan saran, termasuk membangun pemahaman bersama tentang pentingnya penataan manajemen olahraga sejak dini.

Disisi lain,

Bupati Agam itu berharap, selain fokus mendorong peningkatan prestasi olahraga dan pembinaan pada atlet dan wasit, seluruh KONI Agam diharapkan bisa mendorong makin berkembangan kegiatan olahraga yang secara spesifik bisa berdampak ke aspek lain, khususnya dalam upaya mendorong pengembangan potensi wisata, seperti halnya cabang olahraga dayung dan paralayang, dengan keunggulan potensi wisata Puncak Lawang dan Danau Maninjau.

“Pasca pandemic Covid19, Pemkab.Agam fokus mendorong peningkatan ekonomi warga dengan pengembangan potensi wisata. Kami berharap, selain mendorong peningkatan prestasi, dampak lain untuk masyarakat, adalah dampak ekonomi dan bergerak aktifnya potensi wisata yang ada, “ sebutnya.

Raker KONI Agam 2023 yang digelar selama 2 hari itu, siangnya digelar diskusi panel dengan dua pakar olahraga nasional, yang menyarikan berbagai hal terkait dengan upaya pembinaan sejak dini dan pentingnya pengelolaan serta penataan manajemen olahraga secara professional, yang menjadi agenda bahasan 2 komisi yang dibentuk dalam Raker tersebut.

Dijadualkan, Raker KONI Agam 2023 akan ditutup ketua umum KONI Agam H.Edi Busti, Jumat, (9/6) besok, dengan menyarikan berbagai keputusan penting yang dibahas di Komisi I bidang pembinaan prestasi, dan Komisi II tentang pemberdayaan dan pengelolaan manajemen olahraga.

-HARMEN-

To Top