Kaba Terkini

Bupati Agam Buka Kejurwil Gojukai 2022, H.Edi Busti : Ajang Cetak Karateka Terbaik

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam H. Edi Busti buka Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Sumatera Gojukai 2022 di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Sabtu,(8/1).

Kejurwil Gojukai 2022 Sumatera yang diikuti 145 karateka dari berbagai propinsi di pulau Sumatera akan berlangsung selama 2 hari, dimana kabupaten Agam mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksana.

Dalam sambutannya, bupati Agam menyebutkan Kejurwil Gojukai 2022 yang dipusatkan di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung merupakan salah satu kebanggaan bagi daerah, karena cabang karate yang dikenal sebagai salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi dan mengharumkan nama daerah.

Moment Kejurwil Gojukai, sebut Edi Busti, diyakini akan menjadi ajang penting dalam melahirkan atlet-atlet karate berprestasi dan handal, bahkan diharapkan bisa menjadi ajang penting untuk melahirkan karateka sejati yang akan mengharumkan nama kabupaten Agam, bahkan bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Ditambahkan, moment Kejurwil Gojukai 2022 juga diharapkan sebagai salah satu tapakan penting bagi dunia olahraga di kabupaten Agam, untuk memotivasi lahirnya para atlet terbaik sekaligus untuk merepresentasikan potensi yang dimiliki yang dilandasi semangat sportifitas.

” Kami memberi apresiasi pada panitia,Pengkab.FORKI Agam, pengurus Gojukai baik di Agam, Sumbar, wilayah Sumatera, para atlet bersama pendamping dari berbagai propinsi di Sumatera yang berkenan datang ke Lubukbasung untuk bersilaturrahmi meraih prestasi, “ ujar Edi Busti.

Ditambahkan, dampak pandemi covid-19 mentransformasi pola kegiatan yang dulu cenderung massal berubah menjadi berkelompok dan terbatas, bahkan dilaksanakan tanpa penonton, ” kita berharap kejuaraan ini dapat terselenggara dengan pola pelaksanaan yang tepat, sehingga atlet tetap bisa berprestasi dan tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19,” ujarnya.

HARMEN

To Top