Kaba Terkini

Bukti Komitmen Pemkab Agam Untuk Layanan Publik, 12 Bangunan Baru Diresmikan

Lubukbasung, KABA12.com —- Pada 31 Januari 2018 mendatang, pemerintah kabupaten Agam telah mengagendakan akan melakukan peresmian terhadap 12 gedung pelayanan baru yang telah dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus dan Umum pada tahun 2016 dan 2017.

Kedua belas bangunan itu yakni, kantor Dinkes, bangunan gedung rawat inap RSUD, puskesmas Matur, puskesmas Biaro, puskesmas Baso, kantor Disdikbud, kantor DPKP dan dinas Pertanian, kantor camat Lubukbasung, kantor camat Tanjung Raya, kantor camat Palupuh dan bangunan los pasar Matur.

Peresmian kantor secara global itu dibenarkan Asisten II Sekab Agam Isman Imran saat ditemui KABA12.com di ruang kerjanya, Kamis (25/01).

Isman Imran mengatakan, peresmian kedua belas bangunan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah kabupaten Agam untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Itu bukti dari komitmen pemerintah Agam dibawah kepemimpinan Bupati kita Indra Catri, untuk peningkatan pelayanan publik dengan membangun fasilitas pelayanan,” katanya.

Ia merincikan, bangunan baru kantor Dinkes berlantai 2 menghabiskan dana sebesar Rp 6,3 miliar lebih, bangunan gedung rawat inap RSUD dengan anggaran Rp 2,2 miliar lebih, puskesmas Matur dengan anggaran Rp 3,2 miliar lebih, puskesmas Biaro berlantai 2 dengan anggaran Rp 3,3 miliar lebih dan puskesmas Baso senilai Rp 1,4 miliar lebih.

Kemudian kantor Disdikbud yang dibangun pada tahun 2016 di komplek GOR Rang Agam menelan biaya Rp 5,9 miliar lebih, bangunan blok kantor DPKP dan dinas Pertanian senilai Rp 3,1 miliar lebih. Lalu pembangunan kantor camat Lubukbasung senilai Rp 2,3 miliar lebih, kantor camat Tanjung Raya senilai Rp 2,1 miliar lebih dan kantor camat Palupuh senilai Rp 2,3 miliar lebih, serta pembangunan los pasar Matur dengan anggaran Rp 845 juta lebih.

“Semua infrastruktur pelayanan dasar akan kita tingkatkan, serta infrastruktur lain yang mendorong pelayanan publik dan ekonomi masyrakat juga akan ditingkatkan,” sebutnya.

Sementara untuk pembangunan di tahun 2018 dikatakannya, pemkab Agam akan membangun kantor baru Dalduk KB PPPA di kawasan perkantoran didekat GOR Rang Agam Padangbaru dan pembangunan 3 kantor camat, Banuhampu, Kamang Magek dan Tilatang Kamang.

“Seperti komitmen dari Bupati, pemkab Agam sampai akhir tahun 2021 diakhir masa kepemimpinan, akan selesaikan semua pembangunan kantor camat dan puskesmas. Selain memudahkan dan memberikan kenyaman pelayanan kepada masyarakat juga memberikan kemudahan, kenyamanan bagi ASN sehingga memberikan kinerja yang baik kedepannya,” sebutnya lagi.

Isman Imran menambahkan, peresmian ke 12 bangunan baru tersebut nantinya akan dilakukan di Lapangan GOR Rang Agam Padangbaru Lubukbasung serta juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Dalduk KB PPPA oleh Bupati Agam Indra Catri.

(Jaswit)

To Top