Kaba Terkini

Bukittinggi Utus 65 Kafilah Pada MTQ Sumbar ke- 40

Bukittinggi, KABA12 — Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) mengirimkan 65 kafilah pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 tahun 2023.

MTQ ke 40 tingkat Provinsi Sumatra Barat, akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 18 Desember 2023. Untuk pertama kalinya, Kabupaten Solok Selatan diamanahkan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2023 ini.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Kabag Kesra Setdako, Harmezi, menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan serangkaikan kegiatan, untuk persiapan mengikuti perhelatan MTQ Sumbar ke 40. Dimana, dalam menentukan kafilah yang akan diutus mewakili Bukittinggi, dilaksanakan seleksi melalu MTQ tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota Bukittinggi.

“Setelah itu, kita juga laksanakan Training Center (TC) sejak beberapa bulan lalu. Selanjutnya diputuskan ada 65 kafilah yang siap diturunkan pada MTQ Sumbar ke 40,” ungkapnya, di Balaikota, Kamis (07/12).

Menurut rencana, kafilah bersama official Kota Bukittinggi, akan berangkat menuju venue Kabupaten Solok, pada Senin (11/12) pagi. Sebelumnya, para kafilah juga akan dikumpulkan dan berangkat bersama dari hotel dymens serta difasilitasi oleh Pemko Bukittinggi.

“Insya Allah kita akan dilepas langsung Bapak Wali Kota Bukittinggi. Semoga Bukittinggi dapat memberikan yang terbaik dalam MTQ Sumbar ke 40 nanti,” ujarnya.

(Harmen/*)

To Top