Kaba Pemko Bukittinggi

Bukittinggi Peringkat 7 MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar ke-38

Bukittinggi, KABA12.com — Kota Bukittinggi meraih peringkat tujuh pada MTQ Nasional ke 38 Tingkat Propinsi Sumbar Tahun 2019 di Kota Solok. Kota Bukittinggi mengalahkan Kota Payakumbuh, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Sijunjung dengan perolehan poin 35. Walaupun belum menembus lima besar, namun hasil ini menjadi prestasi terbaik Kota Bukittinggi dalam MTQ Nasional Tingkat Propinsi Sumbar sejak beberapa tahun terakhir.

Keberhasilan Bukittinggi meraih peringkat ketujuh itu menurut Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, sangat membanggakan.

“Syukur Alhamdulillah Bukittinggi meraih peringkat ketujuh. Selamat kepada kafilah dan official atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Ini hasil kerja keras kita dan dukungan semua pihak, termasuk doa dari masyarakat Kota Bukittinggi. Semoga pada MTQ Nasional Tingkat Propinsi selanjutnya, Bukittinggi bisa meraih peringkat lebih tinggi,” ujar Ramlan.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, yang juga Ketua LPTQ Kota Bukittinggi bersyukur atas prestasi peringkat ketujuh Bukittinggi tahun ini. Dengan diraihnya peringkat ketujuh, ada peningkatan dari sebelumnya. Selaku Ketua LPTQ ia sangat berterima kasih atas dukungan penuh masyarakat dan Pemko Bukittinggi.

“Terima kasih atas kerja keras Kafilah dan Official. Kerja keras kita terbayarkan dengan peningkatan prestasi. Inilah hasil maksimal dari kerja keras kita. Masih ada beberapa kekurangan yang harus kita tingkatkan kedepannya. Untuk itu, pada MTQ Nasional Tingkat Propinsi selanjutnya, kita akan bekerja lebih keras dan lebih semangat,” ujar Irwandi.

Dengan peringkat ketujuh pada MTQ Nasional ke 38 Tingkat Propinsi Sumbar di Kota Solok, Bukittinggi meraih lima juara satu, tiga juara 2, empat juara 3, enam harapan 1 dan tujuh harapan 2.

Selanjutnya Daftar Terbaik dan Harapan Kafilah Kota Bukittinggi itu antara lain, Juara I Yazid Hamdi, Tilawah Anak Pa, Jusmiarni, Tilawah Cacat Netra Pi, Pinta Putri Shaleha, Hafiz 1 dan Tilawah Pi, Putri Syahira L., Tafsir B. Indo Pi dan Melfi Wahyuni, Kitab Standar Pi. Juara II Elum Nurrisman, Qiraat Murattal Pi (non point), Syofianisa, Hafiz 10 Juz Pi dan Melsa, Khat Kontemporer Pi. Juara III Novia Sestia Riski, Tilawah Dewasa Pi, Revorandra Sudarman, Hafiz 10 Juz Pa, Afdhal Ramadi, Khat Dekorasi Pa dan Yopi Andrivo, Khat Kontemporer Pa.

Sementara untuk Harapan I, Sri Novita, Qiraat Mujawwad Pi, Aliyatul Zikra Zivana, Hafiz 1 Juz Non Tilawah Pi, Naufal Fati Azhari, Hafiz 5 Juz Non Tilawah Pa, Effendi Karmila, Tafsir B. Indonesia Pa, Meri Zilvita, Khat Naskah Pi dan Farhani Rafifa dkk, MFQ Pi. Harapan II Darussalam, Tilawah Dewasa Pa, M. Alfikri, Tartil Menengah Pa, Ade Riski Nanda, Tartil Umum Pa, Muhammad Iqbal, Tafsir B. Arab Pa, Dasrul, Tafsir B. Inggris Pa, Lastri, Khat Hiasan Pi dan Desnelli, Khat Dekorasi Pi.

Juara Umum dan sepuluh besar pada MTQ Nasional ke 38 Tingkat Propinsi Sumbar Tahun 2019 antara lain, Kabupaten Tanah Datar rangking 1 dengan poin 77, Kota Padang rangking 2 dengan poin 65, Kota Pariaman rangking 3 dengan poin 60, Kabupaten Padang Pariaman rangking 4 dengan poin 57, Kota Solok rangking 5 dengan poin 44, Kabupaten Agam rangking 6 dengan poin 42, Kota Bukittinggi rangking 7 dengan poin 35, Kota Payakumbuh rangking 8 dengan poin 27, Kabupaten Pasaman rangking 9 dengan poin 23 dan Kabupaten Sijunjung rangking 10 dengan poin 22.
(Ophik)

To Top