Kaba Terkini

Buka Ekskul, SMAN 1 Tanjung Raya Kerjasama Dengan Pers

Maninjau, KABA12.com — Dalam rangka melahirkan insan pers yang handal sejak dini, SMA Negeri 1 Tanjung Raya, Kabupaten Agam menjalin kerjasama dengan beberapa rekan pers. Selain itu, dukungan dari Komite dan Alumni saat ini sangat baik.

Surya Candra, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum mengatakan, alumni SMA Negeri 1 Tanjung Raya Maninjau, sangat semangat membantu kemajuan sekolah. Dukungan alumni tersebut akan terbuka lebar bila program yang akan diusung terukur dan jelas prospeknya.

“Kita akan totalitas mensukseskan program ekstrakurikuler jurnalistik ini bila proses awal materi menunjukan hasil memuaskan.’’katanya.

Sementara itu, Mursyidi selaku pemateri sekaligus Ketua PWI Agam mengatakan tidak banyak pihak sekolah yang berfikir dan berupaya menangkap potensi jurnalistik.

Ia menambahkan, wawasan, relasi, dan kecerdasan anak juga cepat tercapai melalui Jurnalistik. Pasalnya, cara kerja jurnalistik atau kewartawan harus melalui proses teknik penghimpunan data melalui prosedur. Seperti harus banyak wawancara pada narasumber berkompeten, membaca buku, survey kelapangan dan sebagainya.

“Dengan program ini, kita berharap dapat melahirkan generasi jurnalistik hebat dengan karya-karya berkualitas. Untuk menunjang program tersebut, kita akan berusaha semaksimal mungkin sesuai kemampuan dimiliki dan kemampuan pihak sekolah untuk memfasilitasi kegiatan ini,” ungkapnya.

(Ardi)

To Top