Kaba Terkini

Besok Olahraga Bersama Dialihkan, OPD Pemkab Agam Gelar Goro Bersih Kantor

Lubukbasung, kaba12.com — Menyikapi kondisi terkini terkait pendemi covid 19, Rabu,(18/3) besok, Pemkab Agam meniadakan kegiatan senam dan olahraga bersama yang biasanya dijadualkan setiap hari Rabu dialihkan dengan goro bersama membersihkan kantor masing-masing.

Kegiatan goro bersama membersihkan kantor OPD Pemkab Agam itu, akan digelar serentak, selain pembersihan seluruh sarana perkantoran, juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di kompleks kantor, termasuk pemasangan perangkat pembersih tangan hand sanitizer di seluruh ruangan kantor untuk pencuci tangan sesuai aturan medis.

Hal itu disebutkan Sekab.Agam M.Dt.Maruhun menjawab kaba12.com, terkait dengan tindaklanjut edaran bupati Agam dalam poin pengurangan aktivitas yang sifatnya mengumpulkan banyak orang untuk mengantisipasi penyebaran corona virus atau pendemi covid 19.

Sekab.Agam yang didampingi Asisten I Sekab Agam Rahman, Kadis.Parpora Satria, Kasat.Pol.PP-Damkar Kurniawan Syahputra, Kalak.BPBD M.Lutfie, Kabag,Pro-KP Kasman Zaini dan beberapa pejabat lain menjelaskan, hal itu merupakan tindaklanjut instruksi pimpinan, sebagai langkah penanganan dan antisipasi corona virus.

Dijelaskan, langkah antisipasi dilakukan mulai dengan kebersihan lingkungan, dimana jajaran Pemkab Agam, seluruh aparatur Rabu besok diharapkan bisa bergerak, membersihkan lingkungan kantor, ruangan, melakukan penyemprotan disinfektan serta simulasi cara mencuci tangan yang benar sesuai aturan medis.

Disisi lain, Sekab.Agam itu menyebutkan, seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah bisa menjabarkan himbauan bupati Agam untuk membersihkan lingkungan, menjaga kondisi tubuh, serta memanfaatkan berbagai tanaman, sayuran dan mengkonsumsi buah-buahan, yang sudah ditanam di halaman rumah dan kebun, seusia program Agam menyemai.

“ Langkah itu, sangat efektif dalam mengantipasi berbagai jenis penyakit, termasuk corona virus, dengan mentaati aturan tim medis dan himbauan pemerintah, kita waspada bersama mengantisipasi pendemi corona virus ini, “ tegas M.Dt.Maruhun lagi.

HARMEN

To Top