Kaba Terkini

Bersama Lawan Covid19, Indra Catri : Masyarakat Harus Disiplin

Lubukbasung, kaba12.com — Genderang perang bersama melawan pandemic covid19 di kabupaten Agam harus betul-betul diperlihatkan seluruh elemen masyarakat di seluruh sudur wilayah kabupaten Agam. Seluruh masyarakat, baik secara personal, keluarga dan kelompok harus melakukan berbagai aksi bersama untuk melawan penyebaran pandemic mematikan itu.

Bahkan, khusus di kabupaten Agam, masyarakat dituntut harus disiplin dan betul-betul bisa mengawasi diri sendiri dan keluarga untuk mentaati himbauan dan instruksi yang disampaikan pemerintah dan berbagai lembaga ada dalam rangkaian percepatan penanganan penyebaran covid19.

Dengan disiplinnya masyarakat dan mentaati berbagai himbauan dan instruksi yang ditetapkan, upaya memutus mata rantai penyebaran pandemic covid19 di seluruh wilayah kabupaten Agam, sehingga langkah penanganan penyebaran bisa terealisasi dalam waktu relative singkat.

Pernyataan itu disebutkan bupati Agam Dr.H.Indra Catri yang meminta masyarakat untuk betul-betul disiplin, mentaati berbagai himbauan dan instruksi pemerintah terkait dengan langkah-langkah antisipasi, upaya memutus mata rantai penyebaran serta berbagai langkah penting yang yang harus dilakukan bersama.

Ditegaskan Indra Catri, kedisiplinan masyarakat sangat menentukan sukses langkah yang akan dilakukan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid19, menerapkan dan disiplin dalam social distancing, perbanyak aktivitas di rumah, physical distancing, jarak jarak.

Ditambahkan Indra catri, masyarakat dihimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, ke kedai-kedai, ke pasar dan lokasi lain, untuk menghambat penyebaran covid19, jaga kondisi tubuh, sering cuci tangah, taati protokol dan SOP yang sudah disampaikan pemerintah.

Selain itu, bupati Indra Catri tak henti menghimbau masyarakat kabupaten Agam yang dirantau untuk menunda rencana pulang kampung, “ selamatkan dunsanak, selamatkan keluarga dengan menunda pulang kampung, ini langkah penting, kita harus bersama mengatasi pandemic ini, pemerintah takkan bisa berbuat banyak jika masyarakat tidak disiplin dan mentaati apa yang sudah disampaikan, “ tegas Indra Catri lagi.

Bupati Agam itu menegaskan, bahwa pihaknya takkan pernah henti melakukan berbagai kebijakan dan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke kabupaten Agam, namun peran dan dukungan masyarakat, dengan mendisiplinkan diri bersama keluarga jadi penentu, “ tujuannya agar kita bisa cepat keluar dari pandemic covid19 yang setiap saat ini selalu menghantui kita semua, “ tegas Indra Catri lagi.

HARMEN

To Top