Hukum dan Kriminal

Bentrokan 2 Desa, Satu Orang Tewas

Jambi, KABA12.com — Bentrok dua kelompok pemuda dan masyarakat kembali terjadi di kabupaten Kerinci, Jambi. Kali ini terjadi antara warga desa Pematang Lingkung dengan desa Tamiai. Akibatnya, satu warga tewas akibat luka tusukan benda tajam.

Seperti yang dilansir Okezone.com, bentrokan ini sendiri dipicu saat pemuda desa Tamiai konvoi takbir keliling dengan menggunakan lebih kurang 50 motor dan 1 mobil pikap. Saat melintas di desa Pematang Lingkung, pemuda desa Tamiai menggeber gas motor secara berulang-ulang ke arah pemuda desa Pematang Lingkung.

Sekembali dari desa Batang Merangin, kelompok pemuda desa Tamiai ini mampir di cafe pondok bambu desa Pematang Lingkung dan menantang pemuda desa setempat sehingga terjadilah keributan. Bahkan akibat keributan itu, De di Kurniawan (26) warga desa Pematang Lingkung mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit oleh warga namun nyawanya tidak tertolong.

Kondisi saat itu sempat mencekam, ratusan masyarakat berkumpul dirumah korban. Untuk mengantisipasi bentrok susulan ratusan personil TNI dan Polri bersiaga di desa Pematang Lingkung dan perbatasan desa. Bahkan Kapolres beserta Dandim dan pejabat pemerintah Kerinci juga sudah ke rumah duka untuk mendekati masyarakat agar dapat menahan diri.

(Dany)

To Top