Kaba Terkini

Bencana Cianjur Duka Bersama, Polres Agam Gelar Shalat Gaib

Lubukbasung, kaba12.com — Bencana gempa yang meluluhlantakkan wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi duka bersama seluruh warga Indoensia.

Dalam musibah gempa 5,6 M itu, data sementara yang diperoleh tercatat sebanyak 272 warga meninggal, 62.370 warga luka-luka dan ribuan rumah rusak parah itu, mengundang kepiluan banyak pihak.

Termasuk Keluarga besar Polres Agam bersama masyarakat, yang mewujudkan ungkapan duka dengan melaksanakan shalat gaib dan doa bersama untuk korban musibah gempa bumi Cianjur Jawa Barat. Shalat gaib tersebut usai shalat Jumat di Masjid Baitun Nur Mapolres Agam, (25/11)

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, SIK menyebutkan, keluarga besar Polres Agam, melaksanakan shalat gaib sebagai wujud kepedulian dan duka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di kabupaten Cianjur Jawa Barat.

“Semoga arwah para korban berpulang dalam keadaan khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

” Sebagai sesama umat harus saling peduli dan saling mendoakan ketika saudara kita terkena musibah, karena yang namanya musibah itu, kita tidak akan tahu kapan terjadinya, melalui shalat gaib ini kita bersama menyampaikan doa kepada saudara kita yang disana, ” ungkap Ferry Ferdian.

Selain melaksanakan shalat gaib, pihaknya juga tengah menggalang dana untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa.

“Kita berharap bantuan yang kita galang bisa sedikit meringankan derita korban,” lanjutnya.

HARMEN

To Top