Kaba Terkini

Bekerjasama Dengan Alumni, SMKN 1 Ampek Angkek Gelar Pramuka Wajib

Batu Taba, kaba12.com — Guna menunjang pendidikan berkarakter di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan sesuai dengan kurikulum 2013, SMK N 1 Ampek Angkek gelar pramuka wajib, Jumat (6/9) di Lapangan SMKN 1 Ampek Angkek.

Dalam pelaksanaannya, Gudep 032-033 SMK N 1 Ampek Angkek, bekerja sama dengan alumni SMKN 1 Ampek Angkek guna mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pramuka wajib tersebut.

Seperti yang diungkapkan pembina pramuka Gudep 032-033 SMK N 1 Ampek Angkek, Yuliani,S.Pd kepada kaba12.com.

Menurutnya, keikutsertaan alumni dalam menunjang pramuka wajib sangat diperlukan. Terlebih pendidikan berkarakter yang diusung dalam kurikulum 2013.

“Pendidikan pramuka wajib ini sebenarnya sudah dilaksanakan dari tahun 2018 lalu, dan pada tahun itu, kita juga di dukung oleh tiga orang dari alumni, yakni kak Rahmat, Kak Al, dan Kak Yona. Dan pada tahun 2019 ini kita kembali memakai jasa alumni guna meningkatkan pelajaran yang telah kita program dari tahun 2018,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rahmat salah seorang alumni dan juga pelatih pramuka di SMK N 1 Ampek Angkek.

Menurut nya, kerjasama antara sekolah dengan alumni juga untuk meningkatkan silaturahmi antar alumni dengan pihak sekolah.

“Kita bersyukur, pada tahun ini kita dipercaya kembali mendidik adik-adik di pramuka, karena selain menyesuaikan dengan kurikulum 2013 yang dimana pramuka wajib masuk dalam penilaian rafor, kami juga ingin mengasah kemampuan kami yang telah lama tidak dialirkan kepada generasi penerus,”kata Rahmat.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya pramuka wajib di sekolah, dapat menunjukkan pendidikan karakter yang diusung oleh pemerintah pusat.

“Dan kita mengharapkan dengan adanya pramuka ini, dapat merubah mindset dari adik-adik dalam menempuh perubahan zaman yang begitu pesat,”harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap Jumat pada awal bulan tersebut, diikuti oleh seluruh siswa kelas X.

(Ardi)

To Top