Kaba Terkini

Baznas Agam Berikan Dana Transportasi Untuk Grup Pawai Obor

Lubukbasung, KABA2.com — Kabag Kesra Setda Agam, Syatria mengatakan melalui dana Baznas Agam, panitia juga menyiapkan dana transportasi bagi peserta pawai obor yang berasal dari Lubuk Basung maupun dari luar Kecamatan Lubuk Basung seperti kecamatan Tanjung Raya, Ampek Nagari dan Tanjung Mutiara.

“Bagi peserta dari dalam Lubuk Basung kita bantu dana transportasi sebesar Rp200 ribu per grup, sementara yang dari luar Lubuk Basung Rp400 ribu per grup,” katanya.

Sebelumnya, dalam rangka pawai obor takbiran hari raya Idul Adha 1440 Hijriah (10/8), 74 group ikut berpartisipasi sebagai peserta pawai.

Dalam pawai obor tersebut tercatat Rata-rata setiap group berisi 30 sampai 60 orang peserta. Peserta atau group pawai dikelompokkan menjadi 3 kategori. Yaitu kategori SD/MI/TPQ/MDA, kategori SMP/MTS dan kategori SMA/MA/SMK/Remaja Masjid/Majlis Taklim.

Pawai akbar yang digelar rutin setiap hari raya di Kabupaten Agam terlaksana atas kerjasama antara Kemenag Agam, Pemda dan Baznas Agam serta dukungan penuh masyarakat Kabupaten Agam.

Dan untuk tingkat SD, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 63 Surabayo Lubuk Basung, Kabupaten Agam meraih juara I. Tingkat SMP SMP juara satu diraih oleh grup SMPN 1 Lubuk Basung. Untuk tingkat SLTA, umum dan Majelis Taklim, MAN 5 Agam meraih juara I.

(Ardi)

To Top