Kaba Terkini

Barcelona Taklukkan Real Sociedad 4-2

Jakarta, kaba12.com — Barcelona menjalani laga tandang pada jornada ke-19 La Liga 2017/2018 ke Stadion Municipal de Anoeta menghadapi Real Sociedad, Minggu (14/1) waktu setempat.

Pemimpin klasemen La Liga mendapat kejutan pada menit ke-11. Umpan silang panjang dari Xabi Prieto diselesaikan dengan baik oleh Willian Jose.

Usaha Barcelona menyamakan kedudukan tidak menemukan hasil hingga laga berjalan setengah jam. Gawang Marc Andre Ter Stegen justru kembali bobol pada menit ke-34.

Juanmi yang lolos dari jebakan offside menerima bola dari Sergio Canales. Tembakan Juanmi yang mengenai Sergi Roberto mengubah arah bola dan mengecoh Ter Stegen.

Lima menit berselang, Barcelona memperkecil ketertinggalan. Paulinho menyontek bola kiriman Luis Suarez di depan gawang Sociedad.

Di babak kedua, Barcelona tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Menit ke-50, Suarez melepaskan tembakan terarah dari kotak penalti yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang Sociedad dan mengubah skor menjadi 2-2.

Menit ke-71, Suarez membawa Barcelona membalikkan keadaan. Serangan kilat Barcelona diselesaikan pemain berjuluk El Pistolero tersebut untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Lima menit menjelang waktu normal usai, Lionel Messi menambah keunggulan Barca. Tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dieksekusi pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu tidak mampu diantisipasi oleh Rulli. Bola pun melaju mulus ke gawang Sociedad.

Kemenangan 4-2 di laga tandang membuat Barcelona kini memiliki poin 51, menjaga jarak sembilan poin dengan Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua.

Sumber : CNN Indonesia

(Dany)

To Top