Kaba Terkini

Barcelona Menang 3-2 Atas Real Madrid

Miami Gardens, KABA12.com — El Clasico pada pertandingan pramusim berakhir untuk kemenangan Barcelona.  Pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2017 di Stadion Hard Rock itu, Sabtu (26/07) atau Minggu pagi WIB, Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid.

Seperti yang dilansir Kompas.com, Barcelona mencetak gol melalui Lionel Messi (3’), Ivan Rakitic (7’), dan Gerard Pique (49’). Adapun gol balasan Real Madrid dibukukan Mateo Kovacic (14’) dan Marco Asensio (36’).

Pelatih kedua tim, Zinedine Zidane dan Ernesto Valverde, memainkan skuad terbaik dari tim yang ada pada laga ini.

Real Madrid hanya minus Cristiano Ronaldo yang maish liburan. Di kubu Barcelona, Neymar yang diisukan akan pergi ke Paris Saint-Germain, bermain sejak menit awal.

Barcelona unggul cepat 2-0 ketika laga baru berjalan kurang dari 10 menit.

Lionel Messi membuka kemenangan Barcelona lewat golnya pada menit ketiga, memanfaatkan umpan Sergio Busquets.

Empat menit berselang, Ivan Rakitic menggandakan keunggulan Barcelona setelah menyelesaikan umpan Neymar.

Akan tetapi, Real Madrid bisa mengatasi ketertinggalan. Mateo Kovacic memperkecil keadaan pada menit ke-14 sekaligus membangkitkan optimisme rekan-rekannya.

Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-36. Kovacic menjadi kreator gol Marco Asensior memanfaatkan serangan balik cepat.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 2-2.

Setelah itu, Empat menit pada babak kedua berjalan, Barcelona kembali unggul. Memanfaatkan situasi bola mati, Gerard Pique meneruskan umpan Neymar untuk menjebol gawang Keylor Navas.

Pada babak kedua, Zidane dan Valverde sama-sama merombak komposisi pemain non-kiper. Hanya Navas dan Jespe Cilessen yang bermain penuh 90 menit.

Dua puluh pemain lain diganti pada awal atau pertengahan babak kedua.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk keunggulan Barcelona atas Real Madrid bertahan.

(Dany)

To Top