Kaba Terkini

Balai Ahad Siaga Covid19, Galang Bantuan Untuk Warga Terdampak

Lubukbasung, kaba12.com — Beragam aksi dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak percepatan penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam semakin menggelegar. Bahkan di berbagai jorong dan nagari aksi-aksi sosial makin menjalar, untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi muncul, khususnya dalam bidang ekonomi.

Seperti halnya aksi sosial dan kepedulian yang dilakukan kalangan pemuda Balai Ahad, Nagari Lubukbasung yang membentuk posko siaga covid19, yang sudah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah itu, baik pembersihan sarana ibadah, penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk, dan pengawasan pendatang ke wilayah tersebut.

Yang terkini, para pemuda yang tergabung dalam KRTH Balai Ahad melalui posko siaga covid19 menggalang dukungan bantuan untuk masyarakat terdampak langsung, dengan menyiapkan paket bantuan sembako yang akan dibagikan menjelang bulan suci Ramadhan mendatang.

Menurut Deni Ferianto, ketua pemuda Balai Ahad, program penggalangan bantuan untuk warga terdampak langsung percepatan penanganan penyebaran covid19 tersebut, sudah dilakukan dalam beberapa hari belakangan, dan mendapat respon luar biasa dari banyak pihak.

Bahkan, sebut Deni, saat ini sudah terkumpul dana Rp.8,5 juta, yang akan digunakan untuk pembelian paket sembako dengan nominal Rp.200.000 per paket, “ Inshallah, paket sembako untuk warga terdampak langsung itu, akan dibagikan H-5 jelang Ramadhan, “ ulasnya.

Gerakan sosial pemuda Balai Ahad itu, mendapat apresias dari banyak pihak, termasuk kalangan perantau yang banyak merespon positif dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, “ Alhamdulillah, kami akan terus galang dukungan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, dan kami berterimakasih pada berbagai pihak untuk ikut berperan dalam kegiatan ini, “ulas Deni Ferianto lagi.

Khusus penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak langsung dalam percepatan penanganan penyebaran covid19 di wilayah Balai Ahad tersebut, saat ini pihaknya sudah melakukan pendataan, dan penggalangan dana masih terus berlanjut. “ Bagi warga dan perantau yang terniat untuk membantu, silahkan diantar langsung ke posko siaga covid19 Balai Ahad, atau melalui rekening : Bank Nagari No.16020210013356 atas nama Yusrizal atau BRI No.Rek. 066701006047505 atas nama Dodi Mulya Putra, kita galang kepedulian untuk sesama, “ ulas Deni Ferianto lagi.

HARMEN

To Top