Kaba Terkini

Asisten 1 Buka Festival Tambua dan Pasambahan di Garagahan

Lubuk Basung, KABA12.com — Bupati Agam diwakili Asisten 1, Yosefriawan  buka resmi halal bi halal serta  festival tambua dan perlombaan pasambahan se kecamatan Lubuk Basung,  di jorong II,  nagari Garagahan, kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu (16/07).

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Disdikbud Agam,diwakili Kabid kebudayaan, Yelidar, Camat Lubuk Basung, Murni Idrus, Polsek Lubuk Basung diwakili Bhabinkantibmas Bripka Doni Efendi, Niniak Mamak serta  instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Yosefriawan mengatakan, Pemkab Agam mendukung penuh kegiatan tersebut karena sesuai dengan program pemerintah dalam hal pengembangan seni budaya.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa bisa menjadi motifasi bagi nagari lain serta menjadi program rutin pada tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Sementara itu sebagai tuan rumah, Walinagari Garagahan, Firmandaus mengatakan, pengembangan kesenian tradisional di Nagari Garagahan akan terus dilakukan Pemerintah Nagari serta masyarakat.

“Kami sangat bangga atas kerja keras panitia pelaksana yang telah bisa melaksanakan kegiatan besar seperti ini. Untuk pengembangan seni budaya di nagari Garagahan, sudah kami anggarkan di nagari, serta akan selalu melakukan koordinasi dengan masyarakat untuk pelaksanaannya,” jelas Firmandaus.

Ditambahkan, untuk lomba  pasambahan nantinya akan dilaksanakan di Mesjid Raya Garagahan, ba’da Isya.

(Johan)

To Top