Kaba Terkini

Arsenal Hancurkan Everton 5-1

Jakarta, kaba12.com — Arsenal berhasil menaklukkan Everton dengan skor telak 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (3/2). Aaron Ramsey jadi bintang kemenangan lewat hattrick yang dicetaknya.

Arsenal menjalani 45 menit pertama pada laga ini dengan spektakuler. Mereka sukses menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol. Bahkan tiga gol awal ‘The Gunners’ lahir saat pertandingan baru berjalan 19 menit.

Gol pertama Arsenal dicetak oleh Aaron Ramsey saat pertandingan baru berjalan enam menit. Berawal dari umpan Pierre Emerick Aubameyang ke Henrikh Mkhitaryan, pemain asal Armenia itu lalu mengirim bola ke depan gawang. Ramsey dengan sigap meneruskan bola masuk ke dalam gawang lewat tembakannya.

Delapan menit berselang, Arsenal mencetak gol kedua lewat Laurent Koscielny. Gol ini bermula dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Mesut Oezil ke kotak penalti Everton. Bola disambut oleh sundulan Shkordan Mustafi. Bola sundulan Mustafi bergulir ke depan gawang dan langsung diteruskan oleh sundulan kepala Koscielny.

Belum selesai keterkejutan Everton, Arsenal sudah menambah gol ketiga di menit ke-19 lewat Ramsey. Tembakan Ramsey di luar kotak penalti menyentuh pemain bertahan Everton. Hal itu kemudian menyulitkan antisipasi Jordan Pickford. Pickford sudah bergerak ke arah yang salah dan ketika ia berusaha menepis bola, bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang.

Aubameyang sendiri akhirnya ikut dalam pesta gol Arsenal di menit ke-38. Aubameyang mendapat umpan terobosan dari Mkhitaryan dan berhadapan satu lawan satu dengan Pickford. Aubameyang dengan tenang melepaskan tembakan cungkil untuk menaklukkan Pickford.

Setelah unggul 4-0 di babak pertama, Arsenal terlihat menurunkan tempo serangan di babak kedua. Sebaliknya Everton juga tetap kesulitan memberikan ancaman pada gawang Arsenal.

Everton baru berhasil memberikan gol balasan di menit ke-64. Sebuah umpan silang Cuco Martina mampu diteruskan oleh tandukan pemain pengganti Dominic Calvert-Lewin untuk mengubah skor jadi 4-1 untuk Arsenal.

Setelah kebobolan, Arsenal baru kembali meningkatkan tempo permainannya. 10 menit usai gol Everton, Ramsey sukses membukukan hattrick sekaligus mengubah skor menjadi 5-1.

Mkhitaryan lagi-lagi jadi pemberi assist untuk gol ini. Mkhitaryan dengan cermat melihat pergerakan Ramsey di kotak penalti. Umpan silang datar Mkhitaryan pun diteruskan tembakan keras oleh Ramsey.

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal kini mengoleksi 45 poin, tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kelima dan lima angka dari Chelsea yang ada di batas akhir zona Liga Champions. Namun baik Chelsea maupun Spurs sama-sama belum memainkan laga pekan ke-26 mereka.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1)

Cech (Ospina 70); Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal (Kolasinac 46); Ramsey (Wilshere 75), Xhaka; Iwobi, Oezil, Mkhitaryan; Aubameyang

Everton (3-4-3)

Pickford; Keane (Davies 46), Williams, Mangala; Kenny, Schneiderlin, Gueye, Martina; Walcott (Calvert-Lewin 61), Niasse (Tosun 78), Bolasie

Sumber : CNNIndonesia.com

(Dany)

To Top