Kaba Terkini

Apel Akbar Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Agam Serahkan Penghargaan

Lubukbasung, kaba12.com — Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam gelar apel akbar percepatan vaksinasi Covid-19 di halaman depan kantor bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Rabu,(17/11).

Apel akbar yang dihadiri jajaran Pemkab.Agam sampai ke tingkat jorong bersama jajaran Polres Agam itu dipimpin Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH dan Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, dihadiri ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, Kajari Agam Rio Rizal,SH,MH dan jajaran Forkopimda Agam lainnya.

Dalam apel akbar tersebut, Irwan Fikri, Wakil Bupati Agam menyebutkan, pandemi covid-19 yang telah berlangsung sejak 1,5 tahun terakhir telah berdampak terhadap tatanan hidup masyarakat termasuk mengubah pola hubungan sosial ditengah masyarakat, proses belajar mengajar terganggu, mengubah tata cara beribadah secara berjamaah, penyelenggaraan pemerintah terganggu, serta banyak sektor lain yang terkena dampak.

” Kondisi tersebut bukan penghalang bagi kita untuk terus bangkit dengan segala daya dan upaya. Melanjutkan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, serta melayani masyarakat dengan optimal,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini Kabupaten Agam masih berada di PPKM Level III, dengan jumlah kasus aktif yang sudah menurun, bahkan hampir tidak ada lagi kasus baru sejak beberapa minggu terakhir, “Rendahnya level ini disebabkan karena salah satu komponen yang menentukan level PPKM ini adalah capaian vaksinasi covid-19,” sebutnya.

Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Agam tercatat sebesar 30,3 persen, tahap dua 12,7 persen dan tahap 3 baru diperuntukan bagi nakes dengan capaian 85,3 persen, sehingga Satgas Penanganan Covid-19 Agam, berupaya maksimal menggencarkan sosialisasi dan perluasan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam.

Apel akbar percepatan vaksinasi covid-19 yang digelar dihadiri seluruh unsur terkait dalam Satgas Penanganan Covid-19 Agam, termasuk jajaran pemerintah nagari, walijorong dan tokoh masyarakat yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan untuk berbagai elemen yang terlibat dalam percepatan kegiatan vaksinasi di kabupaten Agam oleh Kapolres Agam.

HARMEN

To Top