Kaba Pemko Bukittinggi

Antisipasi Kenakalan Remaja, GP Bentuk Tim Terpadu

Bukittinggi, KABA12.com — Seluruh aparatur di lingkungan pemerintahan kecamatan Guguak Panjang melaksanakan rapat koordinasi, di Aula Kantor Camat Guguak Panjang, Rabu (21/02). Rapat yang dipimpin langsung Camat Guguak Panjang, Rispayanto, dihadiri Kapolsek, Danramil, LKAAM, KUA, Kepala Puskesmas , LPM, Lurah dan LPM se Kecamatan Guguak Panjang serta PKK Kecamatan dan Kelurahan itu.

Camat Guguak Panjang, Rispayanto menjelaskan, rapat koordinasi tingkat kecamtan kali ini, membahas persiapan Lomba Administrasi PKK dan Dasawisma. Dalam rapat tersebut, seluruh peserta rapat sepakat untuk memberikan dukungan penuh kepada kelurahan Aua Tajungkang Tengah Sawah (ATTS) sebagai wakil kota Bukittinggi dalam Lomba Administrasi PKK dan Dasawisma tingkat Nasional.

“Semua SOPD tingkat kecamatan dan kota diharapkan untuk dapat mendukung penuh lomba tingkat nasional ini  sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga seluruh pihak dapat memberikan kontribusi dan berpedan aktif dalam penilaian nantinya,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas isu dan permasalahan sosial kemasyarakatan yang saat ini terus berkembang di tengah masyarakat, baik itu di Indonesia, Sumatera Barat, termasuk Bukittinggi sendiri. Salah satunya upaya mengantisipasi persoalan kenakalan remaja,LGBT dan masalah sosial lainnya.

“Kami di pemerintah kecamatan pun sepakat untuk membentuk tim terpadu tingkat Kecamatan. Nantinya tim akan bertugas melakukan sosialisasi terkait dengan antisipasi dan pencegahan kenakalan remaja, dengan berprilaku baik sesuai dengan tatanan agama, adat istiadat dan budaya yang berlaku di Kecamatan Guguak Panjang. Sehingga generasi muda dapat mematuhi norma yang berlaku di tengah tengah masyarakat,” ulas Rispayanto.            

Salah satu bentuk gerak cepat, pemerintah kecamatan Guguak Panjang, telah membuat surat edaran bersama dan juga baliho tentang himbauan agar masyarakat, untuk bersama menghindari penyakit masyarakat dan memberantas penyakit masyarakat itu. “Karena dengan kebersamaan itu, apapun permasalahan, tentu akan dapat diselesaikan dengan maksimal dan Bukittinggi, khususnya kecamatan Guguak Panjang pun dapat bersih dari dampak negatif permasalah social,” pungkasnya.

(Ophik)   

To Top