Kaba Bukittinggi

Alumni SMKN 2 Bukittinggi Gelar Mubes Bentuk Pengurus Baru 2019-2024

Bukittinggi, KABA12.com — Ratusan alumni SMKN 2 Bukittinggi atau sebelumnya dikenal dengan SMEAN, menggelar mubes I Ikatan Alumni SMEAN / SMKN 2 Bukittinggi di, Aula SMKN 2, Sabtu (14/09). Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pensiunan guru serta mantan kepala sekolah.

Ketua panitia, Edison Katik Basa, menjelaskan, mubes ini dilaksanakan dalam rangka membentuk kepengurusan ikatan alumni SMKN 2 Bukittinggi. Sehingga setelah adanya kepengurusan yang jelas, akan banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan dalam rangka mengembangkan potensi sekolah dan juga para pelajar.

“Hadir dalam mubes ini, perwakilan seluruh angkatan dan wilayah. Sampai saat ini SMKN 2 Bukittinggi terdapat 54 angkatan dan 8 wilayah. Dalam mubes ini, dilaksanakan pemilihan ketua umum, perubahan ad art dan menyusun kerangka kerja. Karena memang kedepannya Alumni SMKN 2 Bukittinggi akan terus menggeliat dan berpartisipasi aktif untuk mengembangkan sekolah dan membantu pelajar untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Delapan wilayah alumni yang dimaksud, Jabodetabek, Jabar, Riau, Bukittinggi, Kuala Lumpur, Agam, Padang dan Medan. Sehingga tidak ada lagi wilayah tambahan dari delapan itu.

“Melalui mubes ini, kita bangun kekuatan dari berbagai potensi dan perbedaan,” tegasnya.

Dalam mubes tersebut, lahir tiga calon Ketua Umum Alumni SMKN 2 Bukittinggi. Armiati dari angkatan ’83, Yontrimansyah dari angkatan ’84 dan Afrizal dari angkatan ’91.

(Ophik)

To Top