Kaba Terkini

Alasan Bonucci Memboyong Alessandro Nesta

Jakarta, KABA12.com — Pemain belakang anyar AC MilanLeonardo Bonucci, menunjuk Alessandro Nesta sebagai sosok yang memengaruhi keputusannya memilih posisi bermain.

Jauh sebelum Bonucci datang, Nesta sempat menjadi bek tengah andalan I Rossoneri. Dia berkarier di sana dari 2002 hingga 2012.

Tidak cuma itu, Nesta juga menjadi palang pintu yang tidak tergantikan di tim nasional Italia.

Kiprah Nesta di lapangan ternyata turut menginspirasi Bonucci yang berusia 11 tahun lebih muda.

“Para pemain yang membela AC Milan ketika saya masih kecil adalah legenda. Saat mulai besar, saya pun mengidolakan Nesta dan menjadi seorang pemain belakang,” tutur Bonucci.

Dengan seragam AC Milan, Bonucci pun ingin mengikuti jejak idolanya yang telah menyumbangkan berbagai prestasi.

Berkat bantuan Nesta, I Rossoneri memenangi dua gelar Serie A, kasta pertama Liga Italia, dan dua trofi Liga Champions.

Belakangan, kehebatan AC Milan meluntur, baik di Italia maupun Eropa. Mereka cuma mengakhiri Liga Italia 2016-2017 di peringkat keenam.

“Saya baru memulai karier bersama AC Milan. Semoga, saya bisa membantu agar klub ini kembali ke tempat sebelumnya,” ujar Bonucci.

“Hal terpenting adalah rasa lapar yang bisa memberikan kekuatan ekstra kepada Anda. Adapun bagian saya adalah mentransfer pengalaman juara dan hasrat untuk meneruskannya,” kata dia.

Bonucci sendiri direkrut AC Milan dari Juventus dengan biaya 42 juta euro (sekitar Rp 652,1 miliar). Dia mematahkan rekor Nesta sebagai pemain belakang termahal sepanjang sejarah klub.

(Dany)

To Top