Pariwisata

Air Terjun Badorai, Wisata Alam Sungai Pua Yang Luar Biasa

Instagram: @ikhsan_elfahri

Air Terjun Badorai merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dari sini Anda nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata dan hati.

Selain itu dari sini sobat juga dapat menyaksikan keindahan Gunung Singgalang yang merupakan salah satu bukti kekuasaan yang maha kuasa. Objek wisata Air Terjun Badorai terletak di kaki gunung Marapi.

Jika bercerita tentang wisata alam di Sumatera Barat, tentu akan membutuhkan waktu yang panjang sekali dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikan cerita tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Barat.

Selain itu dari sini Anda juga dapat menyaksikan keindahan Gunung Singgalang yang merupakan salah satu bukti kekuasaan yang maha kuasa. Objek wisata Air Terjun Badorai terletak di kaki gunung Marapi.

Badorai merupakan bahasa Minangkabau, yang jika kita artikan dalam Bahasa Indonesia artinya adalah berderai atau bercerai berai. Dari sini kita tentu sudah memahami kenapa air terjun ini disebut Air Terjun Badorai.

Air terjun ini disebut Air Terjun Badorai dikarenakan air yang jatuh dari ketinggian menjadi pecah bercerai berai. Mungkin hal ini lah menjadikan air terjun ini dijuluki Air Terjun Badorai, walaupun kenyataannya semua air terjun juga seperti halnya Air Terjun Badorai

Lokasi dari objek wisata ini berada di daerah Nagari Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jika mengunjungi tempat wisata ini Anda bisa menggunakan seperda motor ataupun mobil.

Sebelum sampai dilokasi Anda nanti harus menumpangkan kendaraan sobat kepada masyarakat sekitar lokasi tempat wisata, sebelum nantinya Anda harus meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit hingga sampai dilokasi.

Air Terjun Badorai juga terdiri atas 3, Air Terjun Badorai 1, 2, dan 3. Spot yang paling keren yang wajib Anda kunjungi adalah Air Terjun Badorai 3, karena air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter.

BRIAN/*

To Top