Kaba Terkini

#Agam Siaga Covid19, Tiga Posko Utama Dibangun

Lubukbasung, kaba12.com — Kabupaten Agam bangun tiga posko utama penanganan penyebaran covid19 di Lubukbasung. Tiga posko utama itu adalah posko induk di gedung Dinkes Agam, posko pendukung di RSUD Lubukbasung dan posko taktis di BPBD Agam.

Ketiga posko dengan jarak yang tidak berjauhan tersebut, menjadi sentral aktivitas penanganan penyebaran virus corona di kabupaten Agam yang saling mendukung, terutama dalam data, dokumentasi, sosialisasi dan penanganan lapangan.

Menurut ketua gugus tugas penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam M.Dt.Maruhun, didampingi Asisten I Sekab Agam Rahman, pendirian pos komando itu, menjabarkan instruksi ketua gugus tugas penanganan penyebaran covid19 nasional, dan secara situasional yang dibutuhkan untuk langkah-langkah taktis penanganan di lapangan.

Dijelaskan M.Dt.Maruhun, posko induk di Dinkes Agam menjadi seluruh aktivitas gugus tugas, yang didukung posko medis di RSUD Lubukbasung dan posko sosialisasi di BPBD Agam.
“ Ketiga posko itu,diharapkan bersinergi sesuai dengan bidang tanggungjawab yang diemban, tidak hanya operasional lapangan, tapi juga penyebarluasan informasi yang melibatkan kalangan Pers di kabupaten Agam,” sebut Sekab.Agam.

Ditegaskan, langkah-langkah penanganan yang dilakukan seluruh jajaran Pemkab.Agam bekerjasama dengan seluruh unsur Forkopimda Agam, akan secara maksimal melakukan berbagai langkah antisipasi, penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam, dengan melibatkan berbagai elemen sampai ke tingkat nagari dan kecamatan.

Bahkan, secara khusus diharapkan M.Dt.Maruhun, dukungan masyarakat terhadap upaya penanganan penyebaran covid19 itu bisa lebih maksimal, karena saat ini berbagai elemen informasi dimanfaatkan, tidak hanya website khusus yang dibuat : agamcovid19.go.id, kontak person, berbagai sosialisasi, baik melalui media sosial, media massa maupun media luar ruang termasuk tahapan langkah yang sudah dirancang sampai ke tingkat jorong, nagari dan kecamatan sebagai upaya bersama mengantisipasi penyebaran covid19 di kabupaten Agam.

Ketiga pos komando itu, disebutkan M.Dt.Maruhun, sudah mulai bergerak Senin,(23/3) yang operasionalnya diatur dengan sistim piket rutin setiap hari melibatkan berbagai unsur di kabupaten Agam.

HARMEN

To Top