Kaba Terkini

Agam Siaga Covid19, Banyak Pekerja Asing Hotel Balcone Ikuti Sosialisasi

Gaduik, kaba12.com — Upaya sosialisasi penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam makin gencar dilakukan. Jajaran Forkopimca Tilatang Kamang,dipimpin camat Tilatang Ade Harlien, Senin,(23/3) datangi hotel Balcone di Nagari Gaduik.

Kunjungan khusus ke hotel yang dibangun tersebut didatangi tim gabungan kecamatan Tilatang Kamang termasuk berbagai perusahaan lainnya tersebut, selain banyak pekerja asing dihotel tersebut, juga menjadi bagian dari program sosialisasi yang secara optimal dilakukan jajaran pemerintah kecamatan Tulatang Kamang terkait penanganan penyebaran virus corona.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien menyebutkan, kegiatan sosialisasi berbagai himbauan dan instruksi yang sudah disampaikan bupati Agam sebelumnya, terutama memantau aktivitas masyarakat dalam langkah social distancing, kegiatan pembersihan lingkungan, sarana ibadah, termasuk memantau aktivitas anak-anak sekolah yang dialihkan kegiatan belajarnya ke rumah.

“ Kami berharap, dukungan dan peran aktif masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran covi19 tersebut, terutama dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, banyak sering mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, serta berbagai lainnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu, “sebut Ade Harlien.

Disisi lain, camat Tilatang Kamang itu berharap, seluruh elemen masyarakat berperan dalam upaya penanganan penyebaran virus corona,diantaranya mengawasi masyarakat yang baru datang, melaporkan diri pada petugas medis jika ada gejala-gejala yang dialami seperti corona, “ kesadaran dan peran bersama sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona itu, “ sebut Ade Harlien lagi.

HARMEN/Maiyuddin

To Top