Kaba Terkini

#AgamSiagaCOVID19, 26 Warga Tanjung Raya ODP, 381 Notifikasi

Maninjau, kaba12.com — Sebanyak 26 warga kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam saat ini berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 381 berstatus notifikasi. Hal itu berdasarkan dari data tim gugus tugas kecamatan Tanjung Raya.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi menyebutkan, semua warga notifikasi dan ODP itu merupakan pendatang/perantau yang datang dari luar daerah. Dan pihaknya selalu meminta tim terkait untuk tetap memantau kondisi pendatang itu.

“Saat ini kita perintahkan tim terkait seperti Pemerintah Nagari, Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Bidan untuk memantau kondisi pendatang tersebut, dan hasil datanya akan dikirim melalui grup khusus,” kata Handria Asmi kepada kaba12.com, Rabu (01/4).

Disebutkan Handria, bahwa seluruh ODP dan orang notifikasi itu masing-masing ada di setiap Nagari di kecamatan Tanjung Raya dan diminta untuk tetap dirumah.

 “Berdasarkan hasil data kemarin, Selasa (31/3), 381 warga yang notifikasi itu adalah Nagari Koto Malintang 18 orang, Koto Gadang 12 orang, Koto Kaciak 18 orang, Paninjauan 106 orang, Duo Koto 23 orang, Bayua 73 orang, Maninjau 35 orang, Sungai Batang 51, dan Tanjung Sani 45 orang. Itu artinya tidak ada Nagari yang luput dari notifikasi,” papar Handria

Selain itu, pihaknya meminta kepada pemerintah Nagari untuk memantau kondisi warganya yang berstatus notifikasi dan ODP itu agar datanya bisa dikirim ke tim gugus tugas.

Pihaknya meminta agar warga yang datang dari berbagai daerah terjangkit virus Corona untuk melaporkan diri ke Wali Jorong masing-masing untuk di data kondisi kesehatannya.

“Apabila ada yang pulang kampung agar melaporkan diri ke Wali Jorong masing- masing, agar kita bisa mengetahui kondisi  kesehatan para pendatang saat ini, dan kita bisa melakukan langkah penanganan selanjutnya,” tegasnya.

(Bryan)

To Top