Pemkab Agam

Agam Raih Peringkat I SIMEP PA Nasional, Andri Warman : Pelayanan Terbaik Untuk Anak

Jakarta, kaba12.com — Masyarakat Kabupaten Agam harus berbangga hati, menyusul prestasi yang dilakukan daerah ini sebagai Peringkat I Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat kategori kabupaten secara nasional dalam program dan komitmen perlindungan anak menggunakan pelaporan Sistim Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

Penyerahan penghargaan nasional itu dilakukan di Jakarta, Kamis,(21/7) oleh Menteri Pemberdayaan Anak kepada Bupati Agam Dr.Andri Warman, disaksikan ratusan gubernur, bupati-walikota, gubernur, jajaran kementerian dan tokoh masyarakat.

Prosesi penyerahan penghargaan nasional itu disiarkan langsung media khusus KPAI dan media sosial zoom, yang disaksikan jutaan warga dari berbagai daerah di Indonesia, menjadi apresiasi tersendiri bagi jajaran Pemkab.Agam, khususnya OPD terkait.

Bupati Agam Dr.Andri Warman sendiri, atas anugerah KPAI 2022 juga didaulat menyampaikan apresiasi dan testimony di hadapan para menteri, gubernur, dan penerima anugerah lain se Indonesia terkait dengan sukses yang diraihkan kabupaten Agam tersebut.

Dalam pernyataannya, Bupati Agam Andri Warman menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas penghargaan yang diberikan KPAI Pusat pada Pemkab.Agam, yang memiliki komitmen kuat terhadap perlindungan anak dan konsisten dalam pelaporan berbagai sistim monitoring evaluasi dan pelaporan (SIMEP) yang ditetapkan KPAI.

Disebutkan, Pemkab.Agam, sudah tiga kali berturut-turut sejak tahun 2019 lalu menerima penghargaan KPAI terkait dalam komitmen perlindungan anak dan tahun ini, mendapat Peringkat I Kategori Kabupaten berkaitan dengan SIMEP, “ kami sangat berterimakasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan pada kabupaten Agam, “ sebut Andri Warman.

Ditegaskan Andri Warman, penghargaan yang diterima Pemkab.Agam dari KPAI Pusat itu, merupakan wujud sukses seluruh tim pelaksana Perlindungan Anak di kabupaten Agam, yang melibatkan berbagai unsur di daerah, tidak hanya unsur Forkopimda, OPD terkait, lembaga hukum, kalangan media, Forum Anak Kabupaten Agam, dan tokoh masyarakat yang secara konsiten berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan perlindungan anak.

Ditegaskan Andri Warman, tugas dan tanggungjawab dalam perlindungan anak di kabupaten Agam akan terus berlanjut, mengingat banyaknya tantangan yang harus dihadang, sehingga diharapkan seluruh unsur, harus terus berbuat maksimal dalam meningkatkan mutu pelayanan dan perlindungan terhadap anak, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi.

“ Anugerah ini adalah apresiasi untuk semua tim pelaksana program Perlindungan Anak di kabupaten Agam. Kami sangat berterimakasih, semoga Allah,SWT selalu melimpahkan karuniaNya, sehingga seluruh upaya dalam melaksanakan kegiatan perlindungan anak bisa berjalan lebih baik dan optimal, “ sebut Andri Warman yang disambut gemuruh tepuk tangan seluruh peserta acara tersebut.

Dalam penyerahan Anugerah KPAI Pusat untuk Kabupaten Agam yang meraih peringkat I kategori Kabupaten se Indonesia, dalam komitmen perlindungan dan sisitkm pelaporan SIMEP itu, bupati Agam didampingi Surya Wendri, Kadinas Dalduk-KB-PA-PP Agam dan pendamping lainnya.

HARMEN

To Top