Kaba Terkini

Acin, Residivis Narkoba Kembali Ditangkap, Aleyxi : Sudah Lama Kita Incar

Lubukbasung, kaba12.com — MN alias Acin, (45) residivis kasus narkoba, kembali diciduk jajaran Satresnarkoba Polres Agam ,Selasa,(3/1) malam di depan mushalla Lambah Kinari, Jorong Ngungun, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan.

Acin ditangkap setelah sempat berupaya mengelabui petugas dengan berkelit tidak memiliki narkoba. Namun, petugas yang sudah professional dalam menjalankan tugasnya, berhasil mengetahui upaya pelaku untuk lepas dari jerat hukum.

Bersama pelaku Acin, tim Opsnal.Satresnarkoba Polres Agam berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 gram sabu dan 3 gram ganja siap edar yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Agam untuk pengusutan lebih lanjut. Tersangka Acin sendiri terancam hukuman penjara 20 tahun.

Penangkapan MN alias Acin itu dibenarkan Kapolres Agam melalui Kasatresnarkoba AKP. Aleyxi Aubeydillah didampingi Riqoel Sikumbang, staf Humas Polres Agam, Rabu (4/1). Dijelaskan, pelaku merupakan residivis kasus yang sama ditangkap di depan mushalla daerah Lambah Kinari, Jorong Ngungun, Nagari Salareh Aia, Palembayan.

Dijelaskan, pelaku MN alias Acin, adalah residivis dalam kasus yang sama tahun 2016 yang dijatuhi hukuman 7 tahun, dan keluar pada tahun 2021 dengan bebas bersyarat, “ pelaku adalah pengedar narkoba yang sudah lama kita incar, “ jelas Aleyxi.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Jo pasal 111 ayat (1) undang – undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

HARMEN

To Top