Kaba Terkini

26 Karung Beras Dalam Heler Raib

Agam, KABA12.com — Pencurian pada di dalam heler kembali terjadi seperti yang dialami Febru Rizal (58) warga Jorong Baringin Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Kejadian yang diketahui pada Kamis (20/07) sekitar pukul 02.30 WIB tersebut mengakibatkan sebanyak 26 karung beras dalam heler raib digondol orang tak dikenal.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dirangkum KABA12.com di Mapolsek Tilatang Kamang dari keterangan korban ketika melapor ke polisi pada Kamis, kalau dia yang tidur di rumah tidak mengetahui secara pasti pelaku melancarkan aksinya di hueler Semoga Jaya  di Jorong Rawang Bunian Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

Dia  mengetahui kalau beras di dalam gudang sudah hilang ketika diberitahu  adiknya  Kamis pagi.

Sesuai keterangan Ermayeni adik korban, kalau dia melihat pintu gudang hueler tempat penyimpanan padi sudah terbuka.

Curiga dengan itu, Ermayeni memberitahu kakaknya yaitu, Febru Rizal. Ketika dilihat, dia baru sadar, kalau ada beras yang hilang dan setelah dihitung yaitu sebanyak 26 karung miliknya dengan kerugian sekitar Rp 8 juta.

Sadar kalau dia sudah kemalingan, pada hari yang sama dengan setengah panik, korban masih terus mencari kemungkinan beras tersebut dibawa pelaku ke berbagai tempat, tapi hasilnya tetap nihil. Merasa tidak senang tersebut, pada Kamis siang, korban baru melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tilatang Kamang.

Dengan  laporan tersebut, jajaran polsek langsung melakukan olah Tempat Kajadian Perkara (TKP) dan menanyakan beberapa saksi. Dari penyelidikan, terlihat kalau pintu depan atau pintu masuk heler sudah terbuka dan ada bekas congkelan.

Kapolsek Tialatang Kamang, AKP Ali Umar waktu dikonfirmasi kaba12.com  membenarkan adanya pencurian beras dalam heler tersebut. Kuat dugaan aksi pencurian terjadi  Kamis dinihari,  kasus itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. ” Anggota masih di lapangan untuk melakukan penyelidikan,” tambah AKP Ali.

(Ikhwan)

To Top