Kaba Terkini

2018, Distan Agam Targetkan Vaksinasi 6000 Hewan Penular Rabies

Lubuk Basung, kaba12.com —  Untuk menekan kasus gigitan hewan penular rabies di kabupaten Agam, Dinas Pertanian Agam lakukan sosialisasi ke masyarakat dan pelajar.

Sosialisasi ini merujuk pada jumlah korban yang terdampak atas gigitan hewan penular rabies yang notabennya telah mencapai 19 orang.

Hal itu dijelaskan Sekretaris Dinas Pertanian Agam, Arief Restu didampingi Kasi Kesehatan Hewan, Welia Roza, Kamis (22/3).

“Saat ini jumlah korban akibat rabies di kabupaten Agam telah mencapai 19 korban. 17 orang diantara berasal dari gigitan anjing, serta 2 lainnya disebabkan oleh gigitan kucing,”katanya.

Arief menambahkan dari 19 warga tersebut, tujuh warga telah mendapatkan Vaksin Anti Rabies (VAR), satu warga mendapatkan Serum Anti Rabies (SAR) dan lima warga bebas observasi.

“dalam penangannya, kami telah menurunkan sejumlah tim untuk melakukan vaksinasi dan eliminasi bagi setiap hewan yang juga dibantu oleh wali jorong dan pemuda,”jelas Arief.

Untuk itu, pada tahun 2018, dinas pertanian telah menargetkan vaksinasi terhadap hewan penular rabies sebanyak 6.000 ekor.

(Virgo/*)

To Top